60% warga Ketandan sudah vaksin, Kades Hefi berharap warganya terhindar covid

 



Kasihinfo.com Klaten Utara – Sejak rabu pagi, 15 september 2021, ratusan warga di desa Ketandan, kecamatan Klaten Utara, Klaten mulai mengantri di aula kantor desa setempat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Kades Ketandan, Hefi Sudarmawan mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi ini tahap pertama, yang diikuti sekitar 500 warga desa Ketandan dan sekitarnya, dengan jenis vaksin sinovac. Harapanya, semakin banyak warga Ketandan yang tervaksin, masyarakat setempat akan selalu sehat, dan terhindar dari virus corona.

"Ini vaksinasi tahap pertama yang di ikuti 500 orang baik dari Desa Ketandan ataupun luar desa. Tujuan kita vaksin agar masyarakat sehat dan kebal terhadap virus corona,” katanya.

Hefi menambahkan jika warga Ketandan sendiri sudah sekitar 60 % yang sudah menerima vaksin. Namun ia tetap mengingatkan agar warga tetap selalu agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski sudah mendapatkan vaksin, warga tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

Dalam pelaksanaan vaksin sendiri terpantau tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,baik penggunaan maskar bagi warga, cek suhu, jaga jarak, serta kedatangan warga sudah terjadwal sesuai jam vaksin guna menghindari kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama