Mutasi jabatan, AKP Guruh Bagus sebagai Kasat Reskrim Polres Klaten yang baru



Kasihinfo.com Klaten - Kepolisian Resor Klaten melaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek di Aula Satya Haprabu Mapolres, Rabu (15/9/21).


Upacara di pimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., yang diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran. Mengingat saat ini sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19, selama upacara diberlakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan diwajibkan memakai masker.


Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain adalah AKP Andryansyah Rithas Hasibuan SH SIK. Ia menyerahkan jabatan Kasat Reskrim Polres Klaten kepada AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, SIK. AKP Andryansyah Rithas Hasibuan SH SIK selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan


Yang kedua, AKP Noach Hendri Daud Dwaa SIK., MA menerima jabatan baru sebagai Kapolsek Klaten menggantikan AKP Sriyanto, SH. Pejabat lama selanjutnya mengemban amanah baru sebagai Kapolsek Wonosari.


Terakhir, AKP Yulianto SH MH yang akan bergeser sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng menyerahkan jabatan Kapolsek Wonosari kepada AKP Sriyanto, SH. 


Kapolres Klaten dalam sambutannya, mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan. Mutasi jabatan dimaksudkan untuk kebutuhan organisasi serta pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota. Selain itu mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan karirnya melalui jenjang penugasan yang beragam.


AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten. Kemitraan dengan instansi samping dan seluruh komponen masyarakat juga diminta terus ditingkatkan.


“Saya berpesan agar saudara menjaga amanah yang diberikan pimpinan sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada masalah di kemudian hari dan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja maupun masyarakat,” tegas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Lebih baru Lebih lama