Bagikan BLT DD, Kades Samiyono berharap bantuan jadi pemicu kemandirian perekonomian warga


 

Warga Bentangan, Wonosari saat menerima BLT DD tahap 9 di kantor desa setempat. Kamis, (16/9/2021)


Kasihinfo.com Wonosari – Kamis siang, 16 september 2021, desa Bentangan kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa, Tengah kembali membagikan BLT DD tahap 9, kepada warga setempat penerima sasaran.


Mengingat masih dalam masa pandemi, secara bergiliran, sebanyak 137 warga berdatangan ke kantor desa untuk menerima bantuan uang sebesar 300 ribu rupiah.


Kepala desa Bentangan, kecamatan Wonosari, Klaten Samiyono berharap, pemberian bantuan tersebut bisa menjadi pemicu kemandirian warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhan keluarga, dan bisa dikembangkan untuk tambah modal usaha yang telah atau baru akan dijalankan demi roda perekonomian keluarga maaing masing.


“jangan sampai dengan adanya bantuan ini, masyarakat menjadi manja, atau istilahnya jagakne, jangan. Namun yang diharapkan justru apa yang telah diperoleh, walaupun tidak banyak, dikembangkan dengan harapan bisa membantu perekonomian keluarga. Uang bantuan tersebut bisa dijadikan tambahan modal usaha, misal ternak, usaha jualan kecil-kecilan. Pada intinya, bantuan tersebut jangan sampai salah alamat” katanya.


Samiyono menambahkan jika guna mengurangi beban warga akibat dampak pandemi, kemarin sempat ada bantuan sembako untuk warga sekitar dari pabrik sepatu yang terletak dekat perkampungan desa Bentangan. Ada sekitar 100 paket dengan isi beras 10 kg, mie instan sebanyak 10, minyak dua k g dan teh. Selain dari pabrik, bantuan juga datang dari para relawan serta warga sekitar yang terketuk hatinya untuk berbagi dan meringankan beban warga terdampak pandemi.


“ ucapkan terimakasih dari kami mewakili warga, atas perhatian dari pabrik sepatu serta para relawan atas bantuan kepada warga kami. Ini salah satu bentuk perhatian dari pabrik yang ada di desa setempat dan para relawan atas dampak pandemi yang dialami warga saat ini” kata pak kades.


Terkait perkembangan covid di desa Bentangan sendiri sudah membaik, bahkan beberapa hari ini jumlah terkonfirmasi mau nol, tetapi ada satu warga yang masuk rumah sakit dengan bawaan penyakit komorbit.


“ walaupun dua bulan an yang lalu angka covid sempat mengkawatirkan, bahkan dalam satu hari di satu dukuh ada 4 orang yang meninggal terkonfirmasi covid. Namun saat ini kades Bentangan menyatakan jika saat ini sudah aman dari covid”pungkas pak kades. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama