Vaksinasi digalakkan, 250 warga Drono antusias ikuti vaksin



Kasihinfo.com Ngawen – Serbuan vaksinasi ke desa-desa kini terus digalakkan oleh pemerintah kabupaten Klaten Jawa Tengah. Kamis pagi, 16 september 2021,  sebanyak 250 warga desa Drono, kecamatan Ngawen, Klaten mengikuti vaksinasi di aula kantor desa setempat.


Sejak warga datang, sudah diberlakukan protokol covid 19, yaitu wajib cuci tangan, memakai masker, dan dilakukan cek suhu tubuhnya. Setelah dipanggil sesuai nomor antrian, warga harus melalui skreening kesehatan, dan bagi yang lolos langsung mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac.


Kepala desa Drono, Kecamatan Ngawen, Mukti Cahyono mengatakan, pelaksanaan vaksin kali ini marupakan tahap pertama yang diikuti sebanyak 250 warga Drono dan sekitarnya. Hingga saat ini prosentase orang tervaksin di desa Drono masih sekitar 35 persen.


“Harapan kami, semakin banyak warga Drono terlayani vaksin, maka warga sekitar tetap sehat, aktivitas yang sebelumnya terganggu akibat pandemi akan kembali normal” kata pak kades.


Salah satu warga, Ladya mengaku senang bisa mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kali ini. Ia berharap dengan turunya level PPKM dan ditambah lagi pelaksanaan vaksinasi semakin gencar, pelaksanaan kuliah yang selama ini hanya dilakukan secara online, akan segera dilakukan secara offline atau tatap muka.


“saya senang mas, bisa ikut vaksin. Ya semoga setelah vaksin tetap sehat, terhindar dari covid dan pelaksanaan kuliah segera dilakukan secara offline atau tatap muka” kata Ladya. (h-d)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama