Hendak disuntik vaksin, Warga demakijo peluk erat istrinya sambil histeris

 

Sambil histeris, warga Demakijo Karangnongko peluk erat isteri saat disuntik vaksin. Selasa, (28/9/2021)

 

Kasihinfo.com Karangnongko – Ada kejadian lucu saat pelaksanaan vaksinasi di desa Demakijo, kecamatan Karangnongko, Klaten Jawa Tengah, Selasa, 28 september 2021. Dikarenakan takut suntik, seorang warga setempat bernama Sri Waluyo  histeris dan memeluk istrinya saat hendak disuntik vaksin oleh nakes. akibat kejadian tersebut, sontak membuat heboh warga dan nakes saat pelaksanaan vaksinasi.

 

Kejadian lucu tersebut sempat terekam, dalam video berdurasi sekitar 2 menitan. Dalam video tersebut terekam saat awal Sri Waluyo mendapatkan giliran untuk disuntik dan temani isterinya. Saat hendak disuntik oleh nakes, Sri Waluyo ketakutan dan histeris. Ia pun tak canggung langsung memeluk erat sang istri yang ada disampingnya. Dengan sabar sang istri menenangkan Waluyo, namun ia tetap histeris. Setelah beberapa saat, akhirnya, Sri Waluyo bisa divaksin dengan lancar.

 

menurut kepala desa Demakijo, Ery karyatno mengatakan, jika salah satu warganya tersebut takut akan disuntik , tetapi ia mempunyai semangat untuk tetap ikut vaksin. Bahkan dihari sebelumnya ia meminta kalau ada vaksin yang selain disuntikkan, dan saat pelaksanaan vaksin, lengangnya di plester untuk mengurangi rasa sakit saat disuntik.

 

“ Memang warga saya bernama Sri Waluyo ini takut disuntik, tetapi ia juga punya niat yang besar untuk tetap ikut vaksin. Ya walaupun sempat heboh, namun proses vaksinasi berjalan lancar. Bahkan sebelumnya pak Sri Waluyo itu pengennya ikut vaksin tetapi selain yang disuntik, semisal berbentuk pil atau sirup” kata Ery.

 

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Ery Karyatno mengatakan jika vaksinasi di desa Demakijo kali ini sudah gelombang yang ketiga tetapi dosis yang pertama. ada sekitar 600 dosis vaksin untuk pelaksanaan hari selasa ini. sasaran yang divaksin warga yang berumur 18 tahun ke atas. dari total target vaksinasi warga sekitar 2.860, dan hingga hari ini sudah sekitar 2.440 an warga yang sudah vaksin, jadi sudah sekitar 90 persen warga sesuai target tervaksin.

 

“ hingga saat ini, sudah sekitar 90 persen target vaksinasi si desa Demakijo terlaksana. Harapanya,  didesa kami, akan segera terbentuk herd immunity dan aktivitas warga sekaligus perekonomian kembali normal “ pungkasnya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama