Wujudkan Desa Tuntas Vaksin, Pemkab Klaten Gandeng Anggota Dewan

 

 

Desa tuntas vaksin di desa Karangasem, Cawas. Selasa, 14 september 2021


Kasihinfo.com Cawas – Serbuan vaksin guna meningkatkan herd imunity masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Klaten. Salah satu program yang dicanangkan pemkab klaten yaitu bertajuk “ desa tuntas vaksin" dimana satu hari ada satu desa yang tuntas vaksinasi. Selasa, 14 september 2021. 


Kegiatan tahap pertama desa tuntas vaksinasi dilakukan di desa Karangasem, kecamatan Cawas, Klaten, yang diikuti sekitar 1500 warga desa setempat. Dalam pelaksanaannya sendiri, pemkab Klaten menggandeng ketua DPR RI Puan Maharani dan anggota dewan komisi 9 DPR RI Rahmad Handoyo.


Kegiatan vaksinasi dipantau langsung oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani beserta, Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Klaten serta Forkpimcam Kecamatan Cawas. Bupati mengatakan, Kegiatan Desa Tuntas Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah bersama stake holder untuk menjaga masyarakat tetap sehat, sekaligus mengajak, baik kepada peserta maupun yang sudah menerima vaksin untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


‘Desa Karangasem hari ini saya tuntaskan untuk satu desa selesai vaksin. Melalui vaksinasi ini harapannya masyarakat imunnya semakin baik, dan tentunya herd imunity-nya terbentuk baik, dan seluruh warga masyarakat dijauhkan dari corona” katanya.



Juwandi, salah satu tim dari Rahmad Handoyo mengatakan jika anggota dewan komisi 9 Rahmad Handoyo mendapatkan kuota vaksin sebanyak 10 ribu, dan didistribusikan di beberapa kabupaten, salah satunya di desa Karangasem, Cawas, Klaten, Jawa Tengah.


“Rahmad Handoyo berharap, perekonomian warga masyarakat akan segera pulih walaupun masih ditengah pandemi, sekaligus mendukung program pemerintah yaitu menggenjot program vaksin agar vaksinasi semakin merata dan dosis vaksin segera terdistribusikan” kata Juwandi.


Kepala desa Karangasem, Cawas, Surono mengatakan  jika dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini ada sekitar 2000 dosis, namun hanya 1500 saja yang terserap. Desa karangasem sendiri merupakan desa pertama yang tuntas vaksinasi sesuai sasaran.


“Program tuntas vaksinasi ini yang pertama mas, dan di desa karangasem. Jadi seluruh warga kami, sesuai sasaran yaitu berumur 18 tahun ke atas sudah terlayani vaksin semua, kecuali bagi warga kami yang merantau. Kami berharap, dengan vaksinasi tersebut akan meningkatkan imun atau kekebalan masyarakat agar terhindar dari virus corona” ungkap pak kades. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama