Serbuan vaksin TNI Polri sasar Kebonarum dan Karangnongko



Kasihinfo.com Klaten - Berbeda dari vaksinasi massal sebelumnya yang digelar di tingkat Kabupaten, kali ini vaksinasi dilangsungkan di wilayah-wilayah kecamatan. Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH mengatakan bahwa vaksinasi di tingkat kecamatan ini sudah berlangsung selama 2 hari. Pada Senin (14/9/21) lalu, vaksinasi massal menyasar masyarakat di kecamatan Kebonarum dan kecamatan Karangnongko. Sedangkan untuk hari ini, vaksinasi dilaksanakan di kecamatan Bayat dan Cawas.


"Hari pertama, kami berhasil memvaksin 3010 warga. Untuk hari ini, karena kegiatan belum selesai jadi kami belum bisa melaporkan jumlah warga yang tervaksin." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH, Selasa (14/9/21).


Iptu Abdillah SH MH kembali menjelaskan bahwa nantinya seluruh polsek dan koramil di Klaten juga akan menggelar vaksinasi massal covid-19. Vaksinasi akan dilakukan bergantian selama 2 minggu ke depan.


"Vaksinasi kali ini dilakukan oleh polsek dan koramil. Perhari ada 2 polsek yang melaksanakan kegiatan, dengan target 2500 dosis per polseknya."


Iptu Abdillah SH MH kemudian berpesan kepada masyarakat yang sudah tervaksin agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Tak lupa ia mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah


“Jika ada pendaftaran vaksinasi, segera ikut. Dimana saja dan apapun vaksinnya, segera ambil kesempatan untuk vaksin. Semakin banyak warga yang tervaksin, semakin cepat juga herd immunity terbentuk.” ungkapnya.

Lebih baru Lebih lama