Capaian vaksinasi 96%, Polres Klaten beri penghargaan satgas PP covid 19 Kebonarum

 

Kapolsek, camat serta kepala puskesmas Kebonarum dapat penghargaan dari Polres Klaten atas capaian vaksinasi. Jumat, (1/10/2021)


Kasihinfo.com Klaten - Dinilai pencapaian vaksinasi tertinggi di Klaten Jawa Tengah, atau tuntas vaksin, satgas penanganan pencegahan covid 19 Kebonarum mendapatkan penghargaan dari polres klaten. ini dikarenakan capaian vaksinasi sudah dikisaran 96 persen dari target sasaran vaksinasi.

 

Pemberian penghargaan bertempat di halaman Mapolres Klaten, jumat pagi, 1 oktober 2021. Penghargaan diberikan oleh Wakapolres klaten, Kompol Adi Nugroho, kepada camat Kebonarum, Mudzakir, Danramil Kebonarum, Kapten Sukarman, kapolsek Kebonarum AKP Suyadi dan kepala puskesmas kebonarum Mutmainah.

 

Selain kebonarum, polres juga memberikan penghargaan kepada beberapa camat, kapolsek, Danramil dan kepala desa lainnya yang juga berperan aktif dalam berperan aktif pencegahan covid 19 di klaten. Seperti camat Polanharjo, Joko Handoko, Camat Trucuk Rabiman, Danramil Wedi Kapten(inf) Sujita, Danramil Polanharjo, Letda (Inf) Ngabdul Kurnen, Kapolsek Wedi AKP Mujiyana, Kepala desa Ponggok Junaedi Mulyono, Kades Pasung Sumarsono serta Kades Bentangan Samiyono.

 

Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan hari ini, yaitu selain memperingati hari kesaktian Pancasila, juga dalam rangka upacara pemberian kenaikan pangkat pengabdian kepada dua personil anggota Polres Klaten, serta pemberian penghargaan kepada para muspika, hingga kepala desa di kabupaten klaten yang telah turut serta dalam kesuksesan vaksinasi TNI Polri yang selama ini dilaksanakan.


“per 1 oktober 2021 ini, pencapaian vaksinasi secara nasional di kabupaten Klaten telah mencapai 61,8 persen, dengan harapan dalam beberapa pekan ini bisa segera tercapai di angka 70 persen, sehingga herd immunity di kabupaten Klaten bisa segera terbentuk” katanya.

 

Ketua satgas pp covid-19 kebonarum sekaligus camat kebonarum, mudzakir, mengatakan capaian vaksinasi di wilayahnya mencapai 96 persen, atau tuntas vaksin. total warga yang disasar vaksinasi mencapai 14.355 orang, tersebar di 7 desa. hingga kini yang belum divaksin tinggal 541 orang, dikarenakan komorbid, gagal saat screening, dan belum sadar pentingnya vaksinasi covid-19.

 

“ Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, tim satgas PP covid 19 Kebonarum. Hinga kini sudah sekitar 96 persen atau tuntas vaksin di wilayah kecamatan Kebonarum yang tersebar di 7 desa. Masih ada beberapa warga yang belum vaksin dikarenakan komorbid,  gagal screening, serta warga yang belum sadar pentingnya vaksin, namun kami akan terus berusaha agar bisa tervaksin semuanya” katanya.


Kades bentangan Samiyono saat menerima penghargaan dari Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho


Kades bentangan, kecamatan Wonosari , Samiyono, mengaku bersyukur atas pemberian penghargaan yang diperoleh dari Polres Klaten. penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di waktu mendatang, khususnya penanganan covid 19.

 

“kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini mas, ini akan memotivasi kami untuk terus berkontribusi demi kesuksesan pencegahan dan penanganan covid 19 di  klaten Jawa Tengah” kata pak Kades. (h-d)

Lebih baru Lebih lama