Kejar target Klaten 70 persen vaksinasi, Tim Gugus Tugas Cawas wujudkan desa Tirtomarto tuntas vaksin

 

Vaksinasi di desa Tirtomarto, Cawas. Sabtu,(2/10/2021)

 

Kasihinfo.com Cawas - Guna mencapai target vaksinasi Kabupaten Klaten 70 persen dalam bulan oktober,  berbagai langkah terus dilakukan oleh pemkab klaten melalui tim gugus tugas masing-masing kecamatan,  yaitu dengan mewujudkan desa tuntas vaksin. dimana seluruh desa dengan prosentase rendah, menjadi prioritas, dan dilakukan vaksinasi secara tuntas.

 

Terlihat sejak pagi hari, warga di 4 desa di kecamatan cawas melakukan vaksinasi di desa Tirtomarto, cawas, Klaten. Saat pelaksanaan vakainasi ada salah satu lansia yang harus digendong petugas, untuk menuju ke mobil untuk kembali pulang. Sabtu, (2/10/2021).

 

vaksinasi di beberapa desa di perbatasan kabupaten Klaten dengan Sukoharjo ini sengaja dilakukan guna mewujudkan desa tuntas vaksin di desa-desa perbatasan, mengingat desa diperbatasan,  prosentase vaksinasi masih rendah.

 

Camat cawas , moh prihadi mengatakan, guna mencapai target 70 persen vaksinasi , kini gugus tugas kecamatan melakukan validasi data, sehingga dapat mengetahui secara pasti berapa yang belum divaksin, serta penentuan kebutuhan dosis vaksin. selain itu, terus berusaha menuntaskan vaksinasi di beberapa desa yang ada di cawas.

 

“ kini kami tim gugus tugas melakukan validasi data, berapa yang belum vaksin, sehingga mengetahui kebutuhan dosis vaksin untuk wujudkan tuntas vaksin dengan harapan, target 70 persen vaksinasi di kabupaten klaten dalam bulan ini bisa tercapai” katanya.

 

Camat Cawas Moh Prihadi, didampingi kades Tirtomarto dan Kapolsek Cawas saat pantau vaksinasi di Tirtomarto.

Sedangkan kepala desa Tirtomarto, Agung Nugroho mengatakan, sasaran vaksinasi di desa Tirtomarto dengan umur 12 tahun keatas ada sebanyak 1862 orang, dan ada sekitar 609 orang merantau, serta sebagian sudah vaksin. Sehingga dengan vaksinasi hari ini sekitar 420, menjadikan desa Tirtomarto tuntas vaksin. bagi warga yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi di balai desa,  maka tim nakes yang akan mendatangi ke rumah-rumah warga yang bersangkutan.

 

“ sasaran vakainasi sendiri ada 1862 dan sekitar 609 orang merantau, kemudian sudah sebagian yang tervaksin, sisanya dilakukan vaksin hari ini yaitu sekitar 420 orang. Sehingga hari ini, sabtu 2 oktober 2021, desa Tirtomarto menjadi desa tuntas vaksin” kata pak kades.

 

Darbyo, salah satu warga setempat mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi. Harapanya, ia tetap sehat, keluarga sehat, dan terhindar dari virus corona.

 

“ saat disuntik tidak terasa sakit, dan hingga kini belum ada keluhan atau gejala akibat vaksin. Saya berharap, saya, dan keluarga terap sehat, terhindar dari corona” kata Darbyo. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama