Capaian vaksinasi dibawah kecamatan lainnya, vaksinasi gencar dilakukan di Juwiring



Kasihinfo.com Klaten - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH meninjau "Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di wilayah Kec. Juwiring, Kamis (7/10/21).


Didampingi sejumlah PJU, Kapolres Klaten mendatangi satu persatu 4 lokasi vaksin yakni Gedung Garuda Serenan, Balai Desa Ketitang, Gedung Yatim Muhammadiyah Kenaiban dan SD N 2 Trasan Juwiring. Para unsur pimpinan ini hadir untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dan tertib.


"Antusias masyarakat Juwiring untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. Tapi semuanya tertangani dengan baik. Lokasi vaksinasi saya lihat cukup luas, sehingga tidak timbul kerumunan." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di sela kegiatan 


Kapolres Klaten menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat herd immunity untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Klaten. Banyaknya lokasi vaksin yang digelar hari ini menurut Kapolres adalah untuk mengejar target vaksinasi yang belum tercapai di kecamatan Juwiring.


"Hari ini kita tergetkan 5000 warga yang divaksin. Karena kita lihat di data, capaian vaksinasi di Juwiring masih kurang dibanding kecamatan lain, sehingga kita kejar agar segera 70%."


Kapolres kemudian menghimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Ia juga meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19.


"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksin. Ini penting bagi keselamatan kita semua. Tidak usah ragu apalagi takut. Jika ada riwayat sakit dll bisa konsultasi dengan petugas kesehatan di lokasi vaksin." Pungkasnya

Lebih baru Lebih lama