Pokjaluh agama Islam KUA Klaten Utara dan DSH Klaten Nikahkan Pengamen Jalanan

 



Kasihinfo.com Klaten – Rasa senang dan gembira, itulah yang dirasakan teman teman dalam komunitas musik angklung Putera Pangestu Klaten saat melihat kedua temannya melansungkan sebuah perta pernikahan secara sederhana yang bertempat di Monumen Juang 45 Klaten, senin, (18/10/2021)

 

Selain sesi foto-foto dengan temanten, alunan music angklung teman-teman kedua temanten membuat acara syukuran temanten yang diinisiasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten yang didukung oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten tersebut berjalan meriah dengan tetap sederhana.

 

Penyuluh Agama KUA Kecamatan Klaten Utara Muhammad Zuhri menyampaikan,kedua temanten tersebut, yaitu Yudha dan Mila Amelia, merupakan anak binaanya yang tergabung dalam komunitas music angklung Putera Pangestu Klaten.

 

selama ini, Muh Zuhri melakukan pendampingan terhadap anak-anak pengamen jalanan tersebut. Mereka dibimbing dan dibina dalam hal kehidupan bermasyarakat dan beragama yang benar.

 

“umumnya anak jalanan berasal dari keluarga bermasalah, dan mereka memilih keluarga rumah untuk hidup bebas dijalanan. Nah bergabunglah mereka di dalam komunitas musik angklung Putra Pangestu dibawah pendampingan saya” kata Muhammad Zuhri.

 

Ia menambahkan jika perjuangan untuk membuat mereka mau nikah saja, dibutuhkan perjuangan yang ekstra. Dimana selama ini, mereka sudah kumpul cukup lama tanpa ikatan pernikahan, tapi atas perjuangan dan pendampingan yang dilakukanya, keduanya mau melaksanakan pernikahan.

 

“ sebenarnya program kami hanya nikah saja. Untuk mewujudkan mereka untuk nikah saja memang membutuhkan pembicaraan yang cukup dalam. Dan mereka itu sudah kumpul cukup lama, namun terkendala ini dan itu. Kami mendampinginya dan alhamdullilah, semuanya mau menikah dan kita proses pernikahan secara lancar” ungkapnya.

 

Zuhri menambahkan, Selain memberikan pendampingan dalam hal kehidupan beribadah keagamaan, mereka (anak jalanan) juga diarahkan untuk mengikuti aturan negara. Seperti pengurusan administrasi kependudukan dan vaksin Covid 19.

 

Direktur Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten Janu Kurniawan mengatakan  jika DSH selalu siap memberikan Support bagi umat yang memang membutuhkan bantuan dan pendampingan.

 

“seperti dalam kegiatan kali ini, bersama Pokjaluh agama Islam Klaten Utara mensuport pelaksanaan pernikahan anak jalanan, baik dari pelaksanaan ijab di KUA hingga pelaksanaan syukuran di monument juang Klaten” katanya. (h-d)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama