Serbuan Vaksinasi TNI-Polri wujudkan desa Kalikebo Tuntas Vaksin

  


Vaksinasi TNI-Polri di desa Kalikebo, Trucuk. Rabu, (6/10/2021)


Kasihinfo.com Klaten – Serbuan vaksinasi di Klaten Jawa Tengah terus digencarkan, guna mencapai target vaksinasi dan herd imunity di kota bersinar tersebut. Serbuan vaksinasi yang sebelumnya menyasar daerah perkotaan, kini vaksinasi menyasar ke desa-desa khususnya tingkat vaksinasinya masih rendah.

 

Tidak hanya pemkab klaten saja yang terus gencar melaksanakan vaksinasi, TNI-Polri juga terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ke seluruh wilayah kabupaten Klaten. Seperti yang terlihat di Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten Jawa Tengah, rabu pagi, 6 oktober 2021. Sejak pagi, terlihat antrian warga desa setempat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI-Polri di gedung serba guna desa setempat.

 

Kepala desa Kalikebo, Purwanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan dari TNI-Polri yang menyasar untuk warga setempat yang belum mengikuti vaksin. Setidaknya ada sekitar 922 dosis yang dipersiapkan, sesuai dengan jumlah riil warga setempat yang belum mengikuti vaksinasi, dari jumlah total warga 7500 jiwa.

 

“ ini vaksinasi tahap ke 4 mas, dan sesuai data riil warga kami yang belum vaksin sekitar 922 warga, dan itu semua kami undang. Nantinya bagi warga yang belum vaksin akan kami edukasi agar segera ikut vaksin. Dan jika seluruh warga bisa datang, maka hari ini Kalikebo bisa tuntas vaksin” kata pak kades.

 

Purwanto menambahkan jika, memang ada beberapa warga yang belum bisa divaksin, dikarenakan komorbid, serta ada beberapa lansia dan difabel. Nantinya pihak nakes akan mendata berapa warga yang memang mempunyai kendala khusus untuk datang ke lokasi vaksinasi, selanjutnya, pihak nakes yang akan mendatangi ke rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

 

Sementara itu, di desa gaden, Kecamatan Trucuk sudah sekitar 85 persen dari jumlah warga target sasaran vaksinasi yaitu sekitar 3.853 sudah menjalani vaksinasi. 


Kepala desa Gaden, Partinah mengatakan jika masih ada sekitar 500 warga setempat yang belum mengikuti vaksinasi, dan menurut jadwal, besok pagi, hari kamis, 7 oktober 2021, akan dilakukan vaksinasi di desa setempat.

 

“ setidaknya dengan vaksinasi hari esok, warga desa Gaden sudah bisa tuntas vaksin, dan tinggal beberapa warga yang masih tertunda akibat komorbid. Dan juga masih ada beberapa warga ODGJ dan difabel yang ternyata belum memiliki NIK, sehingga belum bisa divaksin. Dan kami akan terus berupaya agar segera memiliki NIK, dan bisa mengikuti vaksinasi” kata Bu kades.(h-d)

Lebih baru Lebih lama