Tingkatkan ketrampilan warga binaan , Lapas Klaten gandeng dinas pertanian

 


Kasihinfo.com Klaten -Guna meningkatkan kemampuan kwalitas warga binaan di bidang pertanian terpadu, Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Klaten menggandeng Dinas Pertanian Klaten sebagai pendamping. Nota kesepakatan bersama Selasa 19 / 10 2001 ditandangani ke kedua belah pihak dikantor Dinas Pertanian setempat.


Kepala Lapas Klaten Ahmad Fauzi mengatakan ada sekitar 300 warga binaan yang ada di lapas Klaten, saat ini baru 60 warga binaan yang sudah mengikuti pelatihan berbagai ketrampilan sebagai bekal kelak kembali kemasyarakat.


" Mereka dilatih disektor pertanian terpadu mulai dari beternak bebek, perikanan lele, menanam sayur mayur , perkebunan hingga pengelolaan limbah sampah" katanya.


Oleh karena itu, untuk meningkatkan kwalitas warga binaan pihaknya menggandeng Dinas pertanian sebagai pendamping, diharapkan kerjasama ini akan saling  memberikan manfaat disamping peningkatan kwalitas warga binaan juga mampu mendorong mandiri di bidang pangan di Kabupaten Klaten kususnya bagi pemenuhan kebutuhan warga binaan sendiri.


Dari 60 warga binaan yang sudah mengikuti program pelatihan pertanian terpadu akan ditingkatkan hingga 150 warga binaan dan diharapkan akan terus bertambah.


Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klaten Widiyanti mengapresiasi langkah Lapas Klaten , pihaknya akan mendorong dan memberikan pendampingan kepada warga binaan sesuai dengan  kebutuhan di dalam Lapas , dalam upaya meningkatkan kemampuan warga binaan. 


"Kami berharap warga binaan memiliki keterampilan  setelah mereka bebas nanti sehingga dapat mandiri mengembangkan potensi diri yang dimiliki terjun di tengah masyarakat "ungkapnya. ( p-w)

Lebih baru Lebih lama