Kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Sumatra Barat Ke TP PKK Kabupaten Klaten

 



Kasihinfo.com Klaten - Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat adakan kunjungan studi banding ke Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah, hari Selasa (7/11/2021).


Kedatangan Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, ibu Emyko Asyuardi Asda di kabupaten Klaten, disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten ibu Endang Yoga Hardaya di gedung wanita Di desa Semangkak kecamatan Klaten Utara.


Setelah dari gedung wanita, rombongan TP PKK dari Kabupaten Solok yang berjumlah 19 orang ini langsung diajak menuju desa Jonggrangan kecamatan Klaten Utara untuk melihat dari dekat aktifitas ibu ibu PKK di desa Jonggrangan, baik dalam hal administrasi kegiatan PKK desa Jonggrangan maupun aktifitas produktif anggota PKK di desa Jonggrangan.


Dalam pemantauan di kantor desa Jonggrangan hari Selasa sore, tampak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, begitu turun dari mobil langsung melihat lihat stand UMKM oleh ibu ibu PKK desa Jonggrangan. Ada beberapa stand UMKM yang ada pada saat itu, antara lain stand pakaian batik alami, stand kerajinan kulit berupa tas, stand produk makanan seperti kripik belut, dan lain lain.


Tampak Ketua TP PKK Kabupaten Solo membeli produk kain batik dan produk kerajinan kulit berupa tas. Dan ada juga beberapa anggota rombongan juga terlihat membeli produk ibu ibu PKK Desa Jonggrangan yang dipamerkan pada stand stand UMKM.


Kepada awak media, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ibu Emyko Asyuardi Asda mengatakan, kunjungan TP PKK Kabupaten Solok ke Semarang dan Klaten ini dalam rangka belajar kepada PKK yang sudah memiliki prestasi di tingkat nasional.


" Kami mendengar dari berita bahwa PKK di Jawa Tengah umumnya dan PKK di kabupaten Klaten khususnya itu sudah berprestasi di tingkat nasional, maka dari itu TP PKK Kabupaten Solok lakukan kunjungan ke Jawa Tengah, ke Semarang dan ke Klaten untuk belajar agar kami nantinya juga bisa berprestasi di tingkat nasional..." ungkap Emyko.


"Dan ternyata benar, ibu ibu PKK di kabupaten Klaten ini sudah begitu maju. Ini terlihat dari produk produk yang ditampilkan ibu ibu PKK desa Jonggrangan ini. Produk mereka sudah dipacking begitu bagus, sementara di daerah kami, produk produk ibu ibu PKK masih dikemas sangat sederhana.." lanjut Emyko.


Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari TP PKK Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat.


"Dari kunjungan ini, kita dapat bertukar pengalaman, bertukar ilmu yang bisa kita gunakan bagi perkembangan PKK di daerah kita masing masing.  Siapa tahu kita besok juga bisa berkunjung balasan ke Kabupaten Solok..." ungkap Endang Yoga Hardaya. (Jon's)

Lebih baru Lebih lama