Warga Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Dua Di Tambongwetan

 



Kasihinfo.com Klaten - Pemerintah Kecamatan Kalikotes  bersama sama dengan Pemerintah Desa dari seluruh  wilayah kecamatan Kalikotes bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Klaten hari Selasa (7/12/2021) melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal bagi warga masyarakat yang belum divaksinasi pada tahap sebelumnya dari tiga desa di kecamatan Kalikotes yaitu Jogosetran, Krajan dan Tambongwetan di Gedung Pertemuan Desa Tambongwetan.


Kades Tambongwetan, Yuliarti disela sela pemantauan pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, hari in disediakan kurang lebih 1000 dosis untuk mereka yang menjalani vaksin kedua, untuk warga dari tiga desa yaitu Tambongwetan, Krajan dan Jogosetran.


 "Dan juga warga dari desa lain juga boleh mengikuti vaksin di sini pada hari ini. Dan pada hari ini kita juga melayani vaksinasi dosis pertama bagi warga yang belum mekakukan vaksin.." ungkap Yuliarti.


Saat disinggung bila antusias warga untuk ikut vaksin tinggi dan melebihi kuota dosis yang disiapkan, Kades Tambongwetan, Yuliarti mengatakan, pihak Puskesmas Kalikotes sudah mengantisipasinya dengan mempersiapkan stock dosis vaksin di Puskesmas, dan siap digunakan sewaktu waktu. Hal ini diiyakan oleh Kepala Puskesmas Kalikotes, dr Tri Sakti Handayani yang berdiri di samping Yuliarti.


Camat Kalikotes, Sudiyono yang juga terlihat hadir memantau jalannya vaksinasi di desa Tambongwetan siang itu, kepada awak media menyatakan, sampai hari Selasa (7/12) capaian vaksinasi di kecamatan Kalikotes sudah mencapai 97%  lebih. 

"Sementara sisanya hari ini kita lakukan vaksinasi terhadap lebih kurang 1000 warga dari tiga desa yaitu Tambongwetan, Krajan dan Jogosetran.." jelas Sudiyono.


"Dan untuk warga lansia sejumlah kurang lebih 1.280, kita sudah gerakkan satgas jogotonggo di masing masing wilayah RT/RW untuk mengkondisikan warga lansia di wilayahnya untuk  divaksin oleh tenaga kesehatan yang akan mendatangi ke wilayah RT/RW di  masing masing desa..." lanjutnya.(Jon's)

Lebih baru Lebih lama