Tarik minat masyarakat, pemkab gelar vaksinasi berhadiah sepeda motor

 


Kasihinfo.com Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten terus berupaya menuntaskan capaian target vaksinasi di Kabupaten Klaten. Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi berhadiah sepeda motor bagi masyarakat umum, yang terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan, bersama Yamaha Motor dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten. 


Vaksinasi perdana berlangsung di Pasar Srago Klaten, Senin (6/12/2021). Rencananya kegiatan serupa juga akan berlangsung di Pasar Pedan (8-9/12/2021) dan Pasar Delanggu (15-16/12/2021) mendatang.


Hadir dalam acara launching vaksinasi, Bupati Klaten, Dandim 0723, Perwakilan Forkopimda, Kepala BPBD, PLT Disdagkop, PLT Kabag Prokopim, serta perwakilan PCNU dan Yamaha Motor Klaten. 


Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo menyampaikan, hingga saat ini, guna mencapai tuntas vaksinasi, pihaknya terus melaksanakan vaksinasi di 55 Fasilitas Kesehatan (Faskes), baik Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik, maupun gerai kesehatan lainnya. Hasilnya, capaian vaksinasi hingga 5 Desember ini, dosis pertama mencapai angka 78,99 persen, dan untuk lansia di angka 60 persen lebih.


 “Adanya vaksinasi (di pasar tradisional) ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar kita, agar Kabupaten Klaten terbebas dari Covid-19,” pungkas Cahyono.


Bupati Klaten Sri Mulyani mengungkapkan, kegiatan vaksinasi kali ini sengaja dilaksanakan di Pasar Tradisional. Selain untuk menarik masyarakat umum yang belum bersedia divaksin, juga untuk percepatan vaksin, agar target 80 persen vaksinasi masyarakat bisa tercapai.    


“Kegiatan ini untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat kita yang belum (bersedia) divaksin, agar segera (mau) divaksin. Karena pandemi tidak bisa diprediksi kapan selesainya. (Sebab) Vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan tubuh dan meminimalisir resiko penularan Covid-19,” ungkap Bupati.  


Diakhir sambutannya, Bupati Klaten mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Motor dan PCNU Klaten, atas partisipasi, dan kerjasamanya, dalam menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi di Pasar Tradisional ini, guna mempercepat dan menuntaskan vaksinasi masyarakat Kabupaten Klaten.


Acara launching vaksinasi di pasar tradisional, ditandai dengan pelepasan selubung hadiah utama, berupa satu unit sepeda motor oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, disaksikan seluruh tamu undangan dan peserta vaksin yang hadir. (rh)

Lebih baru Lebih lama