Sungai buntung meluap, 4 desa terendam, sejumlah warga mengungsi

 



Kasihinfo.com Juwiring - Hujan deras yang terjadi sejak kamis petang, membuat sungai buntung anak bengawan solo di Klaten, Jawa Tengah, meluap. akibatnya 4 desa di 2 kecamatan terendam banjir. sejumlah warga terutama lansia mengungsi di balai desa. kamis malam (16/12/2021)

 

Terlihat sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di jalan penghubung kecamatan Juwiring dan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, tepatnya di desa Carikan, Juwiring harus berjalan melambat menyusul jalan  penghubung 2 kecamatan tersebut terendam banjir akibat meluapnya sungai buntung anak bengawan solo.

 

Karena tingginya air, membuat para pengendara sepeda motor sebagian macet akibat mesin terkena air banjir. banjir ini disebabkan hujan deras selama hampir 1.5  jam yang terjadi sejak kamis petang.  petugaspun terpaksa mengalihkan jalur penghubung dua kecamatan tersebut  untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

 

Selain merendam jalan raya, banjir juga merendam ratusan rumah di 4 desa di 2 kecamatan juwiring dan wonosari. seperti desa taji,desa carikan, desa kingkang dan gunting, kondisi terparah di desa carikan, yang mencapai lutut orang dewasa 

 

“setidaknya ada 4 desa yang terendam mas, kondisi yang terparah ada di desa Carikan, karena tinggi air diatas lutut orang dewasa” kata salah satu anggota polsek Juwiring Brigadir Polisi R Arif.




 Sejumlah warga terutama wanita, lansia dan anak anak sebagian memilih mengungsi ke tempat yang aman seperti di kantor desa carikan dan rumah perangkat desa setempat.

 

“ akibat banjir sejumlah warga terutama lansia dan anak-anak langsung diungsikan di balai desa serta di ke rumah perangkat desa setempat” kata  yulianto, kasi trantib kecamatan juwiring.

 

Sementara itu, hingga malam ini petugas gabungan tni polri dan relawan juga sudah bersiap di sejumlah posko untuk mengantisipai banjir susulan. (s-e)

 

Lebih baru Lebih lama