4 staf positif covid 19, kantor Dukcapil ditutup dua hari

 


 

Kasihinfo.com Klaten - Selama dua hari, mulai hari ini , senin (14 /2/ 2022)  kantor kependudukan dan catatan sipil klaten  ditutup. Penutupan dilakukan setelah diketahui 4 staf kantor setempat terkonfirmasi positif covid 19.

 

Kasus covid 19 di kantor dukcapil bermula dari adanya 1 kasus positif yang diketahui pada hari jumat. Diketahui ketika salah satu staf melakukan tes swab antigen sebagai syarat untuk menikah, dan hasil dari tes yang bersangkutan dinyatan terkonfirmasi positif covid 19.

 

Setelah di lakukan tracking dari beberapa kontak erat, kemudian ada sekitar belasana pegawai dinas setempat dilakukan tes swab, pada hari senin ini ada tambahan 3 orang yang terkonfirmasi positif covid 19.

 

Plt Disdukcapil Klaten,  Sri Winoto menjelaskan, jika selama dua hari ini, kantor setempat ditutup. Meski pelayanan ditutup namun pegawai tetap masuk kerja. untuk saat ini pelayanan kependudukan akan mengutamakan pelayanan online sama seperti saat ppkm level 3 diberlakukan, hingga batas yang belum ditentukan.

 

“benar mas, ada 4 staf kami yang terkonfirmasi positif covid 19. untuk dua hari ini kantor kami tutup, namun pegawai tetap masuk, karena kami tetap melayani pelayanan secara online. ke depan pelayanan akan tetap dilakukan secara online, namun bagi pelayanan yang diwajibkan untuk dilakukan secara tatap muka, maka diperbolehkan untuk datang ke kantor dukcapil” katanya.

 

Menurut data dari diskominfo klaten, kasus aktif di klaten jawa tengah hingga minggu sore sebanyak 528. penambahan pada hari minggu kemarin sekitar 154, pasien sembuh ada 35 orang.(h-d)

 

Lebih baru Lebih lama