Diguyur hujan, tembok penahan gudang masjid Pulisen Boyolali longsor

 


Kasihinfo.com Boyolali - Akibat diguyur hujan deras dan aliran air banjir dari jurang,  sebuah tembok laut penahan bangunan gudang masjid dan halaman taman bermain anak-anak di Boyolali , longsor pada minggu sore kemarin,(13/2/2022)

 

Menurut ketua rt dukuh Dawung, kelurahan Pulisen, Boyolali kota, Widyanto, hujan deras mengguyur Boyolali sejak minggu siang. saat shalat ashar, jurang yang terletak di utara masjid sudah banjir, lalu setelah hujan deras, sekitar pukul 5 sore talud sepanjang 30 meter tersebut ambrol.

 

“ Akibat kejasian tersebut,  gudang masjid berisi perlengkapan pemulasaran jenazah, karpet masjid dan lainnya ikut terbawa longsong kedasar jurang sedalam 10 meter. sedangkan halaman taman bermain anak yang terletak di utara masjid ikut tergerus beserta atap kanopinya” katanya.

 

Sementara BPBD Boyolali yang menangani kejadian longsor langsung menerjunkan sebuah alat berat pada senin pagi untuk membantu membersihkan sisa longsoran, untuk mengantisipasi longsor susulan. BPD menyebut letak tembok masjid berada di tikungan kali yang menyempit, sehingga hempasan air dari hulu menabrak pondasi bangunan.

 

“saat ini bpbd prioritas melakukan pembersihan sisa longsoran yang menyumbat aliran sungai, guna meminimalisir kejadian terulang, ketiak kembali turun huja deras”  kata kurniawan fajar prasetyo / kasi kedaruratan BPBD Boyolali.

 

 

Lebih baru Lebih lama