Diterjang angin kencang disertai hujan es, sejumlah rumah di Juwiring rusak

sejumlah rumah di Bolopleret, Juwiring rusak, pasca diterjang angin kencang. Minggu sore, (20/02/2022)
 

 

Kasihinfo.com Klaten – Puluhan rumah di desa Bolopleret, kecamatan Juwiring, Klaten Jawa Tengah, minggu sore, (20/02/2022) mengalami kerusakan setelah bagian atap rumah berhamburan, serta beberapa tertimpa pohon setelah diterjang angin kencang disertai hujan es

.

kepala desa Bolopleret, Catur Joko Nugroho mengatakan, akibat kejadian tersebut sedikitnya  dua puluh rumah warga yang umumnya dipinggir jalan mengalami kerusakan dibagian  atap gentingnya berhamburan. sedang ada juga beberapa diantaranya yang rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang mengenai atap rumah warga.

 

“ada sekitar 20 rumah yang mengalami kerusakan, baik di bagian atap akibat terbawa angin, serta ada rumah yang tertimpa pohon. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini/ namun hingga sore hari para pemilik rumah terpaksa harus membenahi genting rumah  mereka” katanya.

 

sebelumnya terjadi angin kencang sempat diawali mendung gelap lalu tiba-tiba hujan deras bersamaan butiran  es  dan angin kencang dari arah utara ke selatan,  yang terjadi hanya sekitar 15 menit dan membuat sejumlah genting warga berhamburan.

 

Selain merusakkan rumah warga, hujan es yang disertai  angin kencang juga membuat sejumlah pohon dipinggir jalan yang menghubungkan, kabupaten klaten menuju  daleman  kabupaten sukoharjo  tumbang hingga  membuat kemacetan  jalan.Petugas relawan di bantu TNI-Polri dan relawan bpbd bekerja ektra untuk membersihkan pohon yang tumbang menganggu akses lalu lintas. (s-e)

 

Lebih baru Lebih lama