Unwidha ikuti Penandatanganan MOU pertukaran Mahasiswa dan Dosen serta kompetisi presentasi internasional, secara virtual

 

Wakil rektor bidang akademik Unwidha Klaten, Dr. Purwo Haryono, M.Hum saat ikuti MOU secara virtual


Kasihinfo.com Klaten – Selasa pagi, (22/02/2022) Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI dan anggota APTISI Komisariat II Surakarta, menyelenggarakan "KEGIATAN VIRTUAL SIGNING MOU, STUDENTS & LECTURERS EXCHANGE DAN INTERNATIONAL PRESENTATION COMPETITION" dengan tema: "Global Opportunities for Young Entrepreneur Growth". Universitas Widya Dharma, Unwidha Klaten menjadi salah satu peserta dalam kegiatan virtual tersebut. 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Widya Darma (unwidha) Klaten, Dr. Purwo Haryono M.Hum mengatakan , kegiatan virtual signing mou tersebut diikuti sejumlah Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI serta anggota APTISI Komisariat Surakarta. 


Purwo Haryono menjelaskan jika kegiatan virtual signing MOU tersebut dalam rangka dalam rangka menjalin kerjasama Internasional (MOU) antara Perguruan Tinggi Swasta Anggota APTISI KOMISARIAT II SURAKARTA dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri serta dalam rangka meningkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI.

 

“ dengan kegiatan virtual kali ini, kedepannya akan terjalin kerjasama internasionl antara perguruan tinggi swasta anggota APTISI komisariat II Surakarta dengan perguruan tinggi luar negeri, sekaligus meningkatkan kualitas baik dosen hingga para mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI” katanya.

 

Bentuk kerjasama yang akan dilakukan ke depannya akan dilakukan pertukaran baik mahasiswa maupun dosen sekaligus menyelenggarakan kompetisi presentasi internasional.

 

“dengan dilakukannnya pertukaran baik mahasiswa maupun dosen antara perguruan tinggi dalam negeri dengan perguruan tinggi di luar negeri, harapanya terjadi peningkatan kualitas dari mahasiswa maupun dosen setempat” imbuh wakil rektor Unwidha tersebut.

 

Sesuai tema kegiatan virtual kali ini, Peluang global untuk pertumbuhan pengusaha muda, dimana di kampus setempat berbagai usaha guna menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan terus digalakkan dan ditingkatkan, tentunya dengan berbagai metode serta strategi yang membuat mahasiswa tertarik untuk berwirausaha.

 

“ sebagaian besar mahasiswa mempunyai tujuan dalam belajar atau kuliah untuk menjadi pekerja, pada sebuah instansi, dan hanya sidikit saja yang mempunyai tujuan untuk berwirausaha. untuk itu, Unwidha terus mendorong mahasiswa untuk berwirausaha, terlebih lagi bisa menciptakan lapangan kerja demi membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran” pungkasnya.(h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama