Permintaan pemakaman sesuai protokol covid 19 di Boyolali mulai meningkat

 


Kasihinfo.com Boyolali - Tim reaksi cepat (TRC) badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Boyolali kembali disiagakan untuk pemakaman jenazah dengan protokol covid-19. hal itu dilakukan seiring adanya permintaan pemakaman jenazah dengan protokol tersebut.

 

 

Menurut kurniawan Fajar Prasetyo, Kabid kedaruratan dan logistik bpbd Boyolali, tercatat ada tujuh jenazah yang dimakamkan dengan protokol covid-19 sejak sabtu 12 februari kemarin. dan pada hari senin pagi tadi bpbd juga telah melakukan pemakaman sesuai standar covid19.

 

 

Ketujuh jenazah itu meninggal karena positif covid-19, namun usianya rata- rata sudah lansia, mereka meninggal karena memiliki riwayat komorbit. ketujuh jenazah itu semua berasal dari luar daerah atau rumah sakit swasta di luar boyolali.

 

 

“ 3 hari ini kembali ada warga meninggal positif covid 19, setidaknya tim sudah memakamkan 7 orang. semuanya kiriman dari rumah sakit swasta. permintaan pemakan sesuai prokes pada hari sabtu kemarin. rata-rata mereka yang dimakamkan usia 70 tahun ke atas” kata Kurniawan.

 

Lebih baru Lebih lama