Demam serta meriang, makan ayam dan bebek brontak, dijamin badan lebih enak

 



Kasihinfo.com Klaten -  Jika anda sedang demam dan tidak enak badan, di Klaten Jawa tengah ada kuliner pedas namun sehat, yaitu ayam dan bebek brontak. rasa pedas yang khas serta menggunakan belasan macam aneka rempah, membuat tubuh lebih hangat, dan dijamin lebih sehat.

 

Ya, rumah makan ayam bebek brontak,berda di tepi jalan kampung klaseman, kelurahan tonggalan, kecamatan klaten tengah klaten, tepatnya di Jl Bayangkara no 51. dengan menu andalan ayam dan bebek berontak, menyajikan menu makanan khas rasa rempah-rempah.

 

Seperti yang dipesan salah satu pengunjung ini misalnya, anggarini widya witari salah satu mahasiswa di yogyakarta, menyempatkan ke klaten jawa tengah untuk menikmati ayam brontak khas rumah makan setempat.

 

“ selain selera pedas, saya juga menyukai rasa khas aneka rempah yang sangat terasa pada daging ayam. setelah makan, ia merasa lebih enak di badan, lebih hangat, dan yang pasti kenyang. untuk harga menurut saya wajar ya, satu porsinya, baik ayam maupun bebek berontak sekitar 23 ribu rupiah” katanya.

 

Fitria rahma,  pengelola rumah makan ayam bebek berontak mengatakan,  jika  rasa pedas makanan olahan ayam dan bebek di rumah makannya diperoleh bukan dari cabe , melainkan rempah-rempah yang dicampurkan ke dalam bumbu masakannya.

 

“ rempah-rempah inilah yang membuat makanannya terasa enak dan tentunya sehat. bagi para pengunjung yang sedang tidak enak badan atau demam, dijamin bisa lebih enakan dan gobyos jika makan ayam atau bebek berontak”ungkapnya.

 

Fitria menambahkan, rasa pedas rempah-rempah ini menimbulkan sensasi “brontak” di lidah ketika makanan disantap. sensasi “brontak” inilah yang kemudian menjadi ide nama rumah makan ayam bebek brontak.

 

Bagi penyuka makanan tidak pedas, jangan takut, rumah makan tersebut juga menyediakan menu yang tidak pedas. dengan pengolahan yang tidak digoreng, tidak dibakar, tidak dibacem serta tidak dipanggang menambah cita rasa ayam dan bebek brontak ini kian menggoda untuk anda cicipi.(h-d)

 

Lebih baru Lebih lama