Tebing Longsor, materialnya tutup separuh jalan solo-selo-borobudur



 

Kasihinfo.com Boyolali - Hujan deras yang mengguyur wilayah lereng gunung merapi-merbabu selama satu jam,  pada rabu siang,(23/03/2022) mengakibatkan sebuah tebing setinggi 8 meter longsor. material longsor menutup separuh jalan solo-selo-borobudur, desa Genting, kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

 

Atas kejadian ini anggota dari koramil dan polsek Cepogo bersama masyarakat langsung bergotong royong, membersihkan material longsor yang menutup jalan alternatif antar kabupaten Boyolali – Magelang, dengan alat manual. tebing yang longsor ini di atasnya terdapat lahan pertanian memiliki tinggi 8 meter, dengan panjang 20 meter, hampir 2,5 meter lahan pertanian ikut tergerus longsoran. 

 

Dibawah guyuran hujan petugas berusaha membersihkan material longsoran agar akses jalan dapat dilewati kembali.

 

Sementara longsoran kecil juga terjadi di beberapa titik namun tidak menutup akses jalan. selama proses pembersihan longsoran akses lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup, petugas bersama relawan masih bergotong royong untuk membersihkan seluruh material longsoran dari badan jalan agar jalan tidak licin.

 

Lebih baru Lebih lama