PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA, BAPAS KLATEN HADIRKAN KADIVMIN SEBAGAI NARASUMBER

 


Kasihinfo.com Klaten_ Pelayanan prima atau juga dikenal dengan excellent service adalah upaya sebuah instansi,organisasi, atau usaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penerima layanan,hal ini diberikan supaya penerima layanan merasa puas ,nyaman dan senang.Secara sederhana,pelayanan prima adalah suatu pelayanan yang terbaik dan memenuhi harapan dan kebutuhan penerima layanan.


Guna peningkatan pelayanan yang prima, Bapas KLaten setiap tahunnya rutin menggelar pelatihan excellent service,kali ini Narasumber yang dihadirkan bukan lagi dari pihak Perbankan melainkan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang akrab dipanggil Jusman.Walaupun kegiatan dilaksanakan secara virtual (24/3) tidak mengurangi semangat seluruh pegawai Bapas Klaten untuk mengikuti kegiatan dimaksud.


Kabapas Klaten Eko Bekti Susanto dalam pembukaan kegiatan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kadivmin memberikan pelatihan pentingnya pelayanan prima bagi pegawai Bapas Klaten.Dengan adanya pelatihan ini Eko berharap seluruh pegawai dapat menambah ilmu dalam pelayanan terutama kepada klien Bapas.


”Semua pegawai harus mempunyai semangat yang sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”ujar Eko Bekti.


Jusman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Bapas Klaten,dan berharap dapat diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya.”Apresiasi untuk  team work Bapas Klaten atas inisiasi terselenggaranya kegiatan bisa dicontoh untuk UPT lain karena sangat dibutuhkan dalam peningkatan sdm” ungkap Jusman.


Jusman juga mengingatkan kembali bahwa ketika dilantik dan diambil sumpahnya  menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) artinya telah siap menjadi “pelayan masyarakat” harus netral dan independen.“Ingat!Kita adalah pelayan publik”tegas Jusman diakhir penyampaian materinya.

Lebih baru Lebih lama