120.137 Keluarga di Klaten Terima BLT Minyak Goreng

 



Kasihinfo.com Klaten - Sebanyak 120.137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Klaten menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang penyerahannya dilakukan bersamaan dengan penerimaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). BLT minyak goreng Rp 300.000 untuk bulan April, Mei dan Juni, sedang bantuan BPNT maupun PKH Rp 200.000, sehingga masing-masing KPM menerima bantuan Rp 500.000. 


Untuk memastikan kelancaran penyaluran BLT minyak goreng sekaligus bantuan BPNT dan PKH, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM didampingi sejumlah pejabat melakukan pemantauan penyaluran BLT minyak goreng sekaligus bantuan BPNT dan PKH di Gedung Serbaguna Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Sabtu, 16 April 2022. 


Kunjungan Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani didampingi Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, SH, SIK, MH dan beberapa Kepala OPD antara lain Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (Dinsos P3AKB) Klaten, Drs Much Nasir, MM, Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo, MKes dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Klaten, Tri Nugroho “Wowok” Pujo Warono, SSTP, SM dan pejabat lainnya. 


Begitu sampai di Gedung Serbaguna Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani  langsung berdialog kepada warga seperti berdialog dengan Mbah Legiyem (78) warga Dukuh Mandingan, Desa Mayungan. Bupati Klaten menanyakan seputar bantuan BLT minyak goreng dan vaksinasi covid-19, yang disambut semangat Mbah Legiyem beserta warga lainnya. 


Setelah itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meninjau penyaluran BLT minyak goreng yang dilakukan petugas Kantor Pos Klaten.  Penyaluran BLT minyak goreng yang dilakukan bersamaan penyaluran BPNT dan PKH kepada sekitar 120.137 KPM sebagai wujud bahwa negara hadir bersama masyarakat dan diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Sementara itu Camat Ngawen, Ir Anna Fajria Hidayati, MSi didampingi Sekretaris Kecamamatan (Sekcam) Ngawen, Hariyadi, SSos, Kasi Trantib Kecamatan Ngawen, Marsuti dan Kadus 1 Desa Mayungan, Hanafi Dwi Sutanto mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng, BPNT dan PKH dilakukan selama lima hari sejak Kamis, 14 April 2022 sampai Senin, 18 April 2022. 


Dikatakan, di Desa Mayungan ada 494 KPM yang menerima BLT minyak goreng, BPNT dan PKH jumlahnya masing-masing warga menerima Rp 500.000. Untuk seluruh warga Kecamatan Ngawen yang menerima BLT minyak goreng, BPNT dan PKH sebanyak 957 KPM. 


Kadus 1 Desa Mayungan, Hanafi Dwi Sutanto menambahkan,  tahapan penyaluran BLT minyak goreng, BPNT dan PKH di Desa Mayungan,  Ngawen, warga menunjukkan undangan lalu mengambil blangko  dan mengisi data diri untuk vaksin, lalu  menuju tempat vaksinasi.  Kemudian warga yang sudah vaksin diberi cap di  tangannya agar tidak ada penerima double dan  setelah vaksin baru mengambil BLT.  


Setelah melakukan pemantauan penyaluran BLT minyak goreng, BPNT dan PKH di Desa Mayungan,  Ngawen, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani beserta rombongan selanjutnya melakukan pemantauan program yang sama di Desa Klepu, Kecamatan Ceper. Camat Ceper Seniwati, SE, MM, warga Desa Klepu yang menjadi KPM BLT minyak goreng, BPNT dan PKH sebanyak 424 KPM. (Prokopim)

Lebih baru Lebih lama