Ratusan Warga Kalikebo Antusias Ikuti Vaksin Booster Sekaligus Terima BLT DD


 Vaksinasi booster di gedung serbaguna Kalikebo, Trucuk, Klaten. Senin, (11/4/2022)

 

Kasihinfo.com Klaten – Menyusul diberlakukannya vaksin ke tiga atau Booster menjadi salah satu syarat mudik dan perjalanan jauh di saat ramadhan kali ini, antusias warga masyarakat ketiga diadakan vaksinasi booster terus meningkat.

 

Seperti vaksinasi booster yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten Jawa Tengah seni pagi, (11/4/2022). Terlihat sejak pagi, warga sekitar mengantri untuk mengikuti vaksin booster yang baru pertama kali dilakukan di desa setempat.

 

Kepala desa (kades) Kalikebo Purwanto mengatakan, memang kegiatan vaksin booster baru pertama kali dilakukan di desa setempat, namun warga sekitar sebelumnya sudah banyak yang melakukan vaksin booster sendiri, baik di puskesmas maupun di tempat lainnya.

 

“ini baru pertama kalinya diadakan vaksin booster di desa Kalikebo mas. Namun sebelumnya sudah banyak warga sekitar yang sudah ikut vaksin booster, baik di puskesmas atau tempat lainnya yang menyelenggarakan vaksinasi. antusias warga sekitar ikut vaksin booster ini menyususl syarat vaksin booter untuk mudik atau perjalanan jauh saat lebaran kali ini” katanya.

 

 
Penyaluran BLT DD desa Kalikebo, Trucuk, Klaten. Senin, (11/4/2022)

 

Purwanto menambahkan, kebetulan pelaksanaan vaksin booster kali ini berbarengan dengan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Penyaluran BLT DD kali ini, sejumlah 165 keluarga penerima manfaat (KPM). Hal itu sesuai dengan instruksi pemeritah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi.

 

“ini sekalian ada kegiatan penyaluran BLT DD, maka sekalian juga dilaksanakan vaksin. Jadi bagi warga sekitar dan juga bagi penerima BLT yang belum vaksin bisa sekalian mengikuti vaksin” imbuh pak kades.

 

Salah satu warga, Sunaryo mengaku terbantu dengan adanya pelaksanaan vaksin booster di desanya. mengingat ia sering melakukan perjalanan jauh, hingga kalimantan timur. setidaknya dengan sudah mengikjuti vaksin booster, ketika ia akan kembali ke Kalimantan saat lebaran kali ini, bisa lebih tenang, dengan syarat perjalanan dan mudik dengan vaksin booster.

 

“ setidaknya dengan mengikuti vaksin booster, saya jadi lebih tenang mas. karena saya sering perjalanan jauh, hingga kalimantan timur. ketika nantinya saya kembali melakukan perjalanan jauh, terlebih saat lebaran kali ini, saya bisa lebih tenang” katanya. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama