Balap Liar Saat Subuh, 175 motor diamankan Polisi



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten mengamankan 175 motor yang terlibat balap liar di Simpang 3 SGM, Desa Kemudo, Kec. Prambanan, Minggu (10/04/2022).


Penindakan balap liar ini dilakukan oleh tim Patroli Subuh yang dibentuk Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH guna mengamankan bulan suci Ramadhan 1443 H. Tim ini setiap hari melakukan patroli di jam-jam setelah waktu Sahur, yang mana waktu ini banyak potensi gangguan keamanan seperti balap liar, bentrok antar kelompok pemuda maupun mercon.


“Hari ini tim menerima laporan adanya balap liar. Kegiatan para remaja ini sangat dikeluhkan masyarakat sekitar maupun pengendara yang melintas, karena menggangu kenyamanan dan juga membahayakan. Ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH.


Iptu Abdillah SH MH kemudian menjelaskan bahwa tim yang awalnya melakukan patroli di seputaran kota Klaten langsung diarahkan menuju arah Prambanan begitu mendapat laporan masyarakat. Hasilnya tim menemukan rombongan pemuda yang sedang melaksanakan balap liar dan juga kelompok pemotor yang menonton aksi balap liar tersebut. Terdapat total 175 motor yang kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Klaten.


"Semuanya kita berikan penindakan tilang. Bagi yang kendaraannya disita dan akan mengambil kendaraannya, selain membayar tilang, pemilik kendaraan juga diwajibkan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan standart."


Patroli subuh menurut Iptu Abdillah SH MH akan terus dilakukan Polres Klaten. Hal ini untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga khususnya di bulan Ramadhan. 


“Mari kita jaga kesucian serta kenyamanan di bulan Ramadhan dengan melakukan hal-hal positif. Jangan lagi melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat. Polres Klaten akan 24 jam memantau wilayah dan berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran”katanya.

Lebih baru Lebih lama