Cek Kesiapan Pospam Mudik Di Klaten, Anggota DPR RI Eva Yuliana Apresiasi Pelayanan Petugas Ke Masyarakat

 

Anggota DPR RI Eva yuliana saat cek pospam arus mudik 2022 di Prambanan. Jumat,(29/4/2022)


Kasihinfo.com Klaten – Guna memastikan kesiapan dalam pengamanan arus mudik di Klaten Jawa Tengah, Anggota DPR Ri Eva Yuliana melakukan pengecekan ke sejumlah Pospam arus mudik 2022 di pospam Delanggu, alun-alun dan pospam prambanan, Jumat sore (29/4/2022).


Dalam pengecekan tersebut eva melihat secara langsung suasana serta lonjakan arus lalu lintas yang masuk Kabupaten Klaten selama arus mudik lebaran 2022 ini. Ketika berada di pospam Prambanan, Eva Yuliana disajikan perkembangan dan cara jajaran Polres Klaten mengatasi serta mengantisipasi jika terjadi kemacetan melalui tactical floor game (TFG).


“mudik kali ini memang terjadi lonjakan arus kendaraan, mengingat mudik kali ini mudik kangen,mengingat sudah dua tahun tidak mudik akibat pandemi. Saya berikan apresiasi kepada petugas gabungan terutama jajaran polres yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat” terangnya.


Menurut Eva, ketika keran dibuka membuat masyarakat semua ingin mudik. Kegembiraannya tidak bisa menutup kemungkinan load dibeberapa titik. Ia berharap dengan adanya layanan-layanan yang diberikan ini, masyarakat yang mudik maupun perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.


Pemerintah sudah menyiapkan beberapa jalur mudik dan membuat jalur baru dari Jakarta melalui selatan, sehingga tidak hanya lewat jalur pantura saja, namun bisa lewat jalur baru seperti dari Jakarta lewat Sukabumi,” terang dia.


Antisipasi lonjakan pemudik saat puncak arus mudik, Kapolres Klaten, AKBP Eko Pasetyo, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai apabila terjadi kemacetan. Untuk saat ini, jumlah pemudik belum signifikan, secara umum masih aman terkendali.


“ saat ini masih terlihat aman, karena lonjakan arus lalu lintas masih didominasi warga lokal. Untuk kenaikan pengguna jalan masih sekitar 20 persen” tandasnya.

 

Lebih baru Lebih lama