Wow Senangnya Dapat BLT DD Menjelang Lebaran

 



Kasihinfo.com Klaten - Berberapa warga di Kecamatan Kalikotes terlihat sumringah saat menerima bantuan langsung tunai dari dana desa pada hari Kamis (28/04/2022) 


Hal tersebut terlihat di dua desa yang ada di Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten yakni Desa Ngemplak dan Jimbung saat penyaluran bantuan tersebut di desa masing masing dan kegiatan penyaluran bantuan tersebut dipantau langsung Camat Kalikotes Sudiyono. 


Camat Kalikotes Sudiyono kepada awak media mengatakan dana bantuan yang berasal dari dana desa diserahkan kepada keluarga kurang mampu, lansia dan juga para penyandang disabilitas. 


"Dana BLT DD ini diserahkan kepada keluarga kurang mampu, lansia serta para penyandang disabilitas, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh mereka dan kebetulan menjelang lebaran penyaluran bantuan ini." Kata Sudiyono


Sementara Kades Ngemplak Tri Maryani menjelaskan bahwa warganya yang menerima bantuan langsung tunai ini sebanyak 95 keluarga penerima manfaat ( KPM) dengan menelan anggaran sebesar Rp 28.500.000.


"Keluarga penerima manfaat Desa Ngemplak sebanyak 95 dan ini merupakan bulan ke empat tahun 2022, semaga bermanfaat." Tutur Tri Maryani. 


Salah satu warga Desa Ngemplak Sunyanto (57) mengaku sangat senang dengan turunnya bantuan ini apalagi menjelang lebaran. 


"Wah senang banget mas, bantuan ini nanti bisa digunakan untuk keperluan, apalagi ini menjelang lebaran bantuan ini sangat membantu." Ungkap Sunyanto.


Ditempat terpisah Kades Jimbung Padiyo mengatakan untuk keluarga penerima manfaat dari bantuan langsung tunai ini sebanyak 174." Di Desa Jimbung yang menerima bantuan bulan empat ini sebanyak 174 KPM." Kata Pak kades.(fat)

Lebih baru Lebih lama