Hari Kartini, Muspika Kebonarum Bagi Takjil

 

Muspika kec. Kebonarum bagi takjil di depan Mapolsek Kebonarum. Kamis, (21/4/2022)


Kasihinfo.com Kebonarum - Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 april, Muspika Kebonarum dan TP PKK Kebonarum kamis sore, (21/4/2022)membagikan takjil di seputaran jalan depan Mapolsek Kebonarum. Takjil diberikan kepada warga yang melewati jalan tersebut.

 

Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Kebonarum, Ibu Warsiti Mudzakir mengatakan, kegiatan kali ini sebagai rangkaian peringatan hari Kartini dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan serta warga sekitar lokasi pembagian. Jumlah takjil yang dibagikan sekitar 150 paket.

 

“ini kegiatan spontan mas, sebagai rangkaian peringatan hari kartini, dengan jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 150 paket. Selain TP PKK Kebonarum, pembagian takjil juga dibantu oleh Muspika Kecamatan Kebonarum, ada Bapak Camat beserta jajaranya. itu bapak Camat menggenakan Surjan dan memakai blangkon dan juga dibantu dari Koramil dan Polsek setempat” katanya.

 

Istri Camat Kebonarum Mudzakir tersebut menambahkan bahwa, memang jaman dulu dengan jaman sekarang berbeda, dimana saat ini kemajuan teknologi sangatlah pesat. ia berpesan agar generasi penerus saat ini memanfaatkan teknologi dengan sebaik baiknya, terlebih dalam hal yang positif. Semoga warga Indonesia, khususnya para ibu-ibu di kecamatan Kebonarum bisa melanjutkan apa yang telah diperjuangan dan cita-cita ibu Kartini.

 

Camat Kebonarum Mudzakir menjelaskan jika hari Kartini memang perlu diperingati, agar selalau ingat dan meneladani semangat yang dimiliki oleh RA Kartini. Terkait pembagia takjil, ingin berbagi di bulan penuh berkah.

 

“memang perlu kita peringati hari Kartini, sehingga kita sellau ingat dan bisa meneladani semangat yang dimiliki Beliau” katanya.

 

Terkait capaian vaksin booster, Mudzakir mengatakan jika kecamatan Kebonarum Klaten sudah mendekati yang telah ditargetkan, yaitu dengan target 30 persen, namun kini masih kurang 5 persen saja.

 

Camat Mudzakir menghimbau bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksin booster, untuk segera mengikuti, dikarenakan sebentar lagi akan ada tamu dari para pemudik, sehingga dengan booster, kesehatan warga terjaga dari virus corona.

 

“saat ini capaian vaksin Booster kurang dari 5 persen dari yang kita targetkan mas. target kami 30 %. nantinya bagi yang belum ikut vaksin akan terus kami himbau untuk segera ikut vaksin, dan langkah terakhir kami juga akan lakukan door to door untuk vaskin booster warga” jelasnya. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama