Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Polres Klaten Sita Ribuan Botol Miras



Kasihinfo.com Klaten_ Untuk menjaga kondusifitas wilayah Klaten saat perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022, Polres Klaten gencar melakukan rasia miras di sejumlah wilayah. Dari hasil operasi miras sejak sepekan terakhir ini aparat sabara polres Klaten berhasil menyita tak kurang dari 4 ribu botol miras berbagai merek dan rencana akan  dimusnahkan bersama jajarannya jelang lebaran nanti.


KaPolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo mengatakan bahwa rasia miras ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah sekaligus upaya memberantas penyakit masyarakat. Bukan hanya peredarannya yang meresahkan, Kapolres menyebut miras kerap menjadi pemicu masalah yang mengganggu ketertiban di masyarakat.


“Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu pemicu terjadinya selisih paham di tengah masyarakat adalah miras. Untuk itu peredarannya perlu ditekan.” tuturnya.


Kedepannya, kata dia, upaya serupa akan terus digelar dan ditingkatkan. Ia juga meminta peran aktif masyarakat untuk ikut andil dalam pemberantasan peredaran miras di wilayah Klaten. “Upaya ini butuh peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan kepada penegak hukum agar dapat segera ditindaklanjuti. Sehingga diharapkan kondusifitas wilayah semakin terjaga.” ujarnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ribu botol miras itu merupakan hasil operasi pekat sejak sepekan terakhir menjelang lebaran di berbagai wilayah di Kabupaten Klaten.


“Kegiatan ini kami gelar  sebagai bentuk upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan tentram masyarakat saat melaksanakan puasa dan Idul Fitri nantinya paparnya. ( PW)

Lebih baru Lebih lama