Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Klaten Gelar Vaksinasi Jelang Ngabuburit



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten menggelar vaksinasi menjelang ngabuburit sebagai salah upaya percepatan vaksinasi nasional. Vaksinasi dilakukan di pusat perkotaan tepatnya di depan Alun-alun Kab. Klaten dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Rabu (6/4/22).


Kapolres menjelaskan bahwa vaksinasi sore atau menjelang ngabuburit mulai dilakukan hari ini. Capaian vaksinasi yang sudah cukup bagus di Kab. Klaten akan didorong lagi agar lebih maksimal, salah satunya menggunakan momentum ngabuburit di bulan suci Ramadhan 1443 H.


"Jadi vaksinasi tidak hanya kita lakukan di siang hari, namun ini sambil ngabuburit sambil vaksin." Ungkapnya


Dipilihnya alun-alun sebagai lokasi vaksinasi menurut Kapolres karena lokasi ini merupakan pusat aktifitas masyarakat. Masyarakat yang kebetulan melintas akan mudah melihat kegiatan dan diharapkan tertarik untuk mengikuti vaksinasi. Terbukti antusias warga sangat tinggi, dalam waktu kurang lebih 1 jam pelaksanaan sudah lebih dari 200 orang yang antri untuk vaksin


"Masyarakat banyak yang mencari buka puasa di Alun-alun. Jadi sekalian kita mudahkan dalam vaksinasi."


Ditambahkan oleh Kapolres bahwa vaksinasi menjelang ngabuburit ini akan dilaksanakan setiap hari. Masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster dipersilahkan untuk datang ke stand vaksinasi alun-alun mulai pukul 16.00 sd 17.00 Wib. Persyaratan yang harus dibawa yakni fotocopi KTP dan sertifikat vaksin bagi yang akan vaksin kedua dan booster. Untuk jenis vaksin yang disediakan yaitu sinovac untuk dosis 1 anak usia 6-11 tahun, covovac untuk dosis 1 dewasa, sinovac dan covovac untuk dosis 2 dan moderna untuk booster. 


Sementara itu Mustamin Mahmud (44 tahun) salah satu peserta vaksinasi mengatakan sangat terbantu atas diselenggarakannya vaksin menjelang ngabuburit ini. Ia yang kebetulan melintas dan mengetahui ada vaksinasi langsung menghentikan kendaraan dan mengikuti vaksinasi.


"Rencana mau lebaran di Makassar, makanya mampir vaksin sekalian. Kalau pagi kan kerja. Ini sangat baik dan membantu masyarakat."

Lebih baru Lebih lama