Patroli Gabungan, Pastikan keamanan jelang Hari H Lebaran

 



Kasihinfo.com Klaten - Personel Polres Klaten bersama BKO Brimob dan Kodim 0723/Klaten melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama masa liburan Idul Fitri 1443 H.


Dengan kendaraan roda 2 dan 4, Para personel gabungan ini menyisir jalur protokol, pusat-pusat perbelanjaan, ATM dan tempat rawan lainnya. Petugas juga sesekali menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas.


Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK melalui Kasi Humas Iptu Abdilah SH MH menjelaskan bahwa patroli gabungan akan dilaksanakan secara rutin dalam masa liburan Idul Fitri. Petugas akan diterjunkan secara bergilir, dan hadir di tengah-tengah masyarakat selama 1x24 jam. 


“Pimpinan mengharapkan dari pagi ketemu pagi lagi, petugas selalu ada. Ini tak lain untuk memberikan rasa aman masyarakat dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan." Ujarnya


Iptu Abdillah SH., MH menambahkan bahwa patroli ini dipersiapkan salah satunya untuk mengantisipasi kejahatan dengan eskalasi tinggi yang rawan muncul menjelang perayaan Idul Fitri. Para personel yang melaksanakan patroli juga dibekali dengan senjata lengkap. 


"Kita tidak mau kecolongan, kita ingin memastikan Idul Fitri ini bisa kita rayakan dengan aman dan nyaman. Jika ada yang berniat tidak baik, melakukan kejahatan di Klaten akan kita tindak tegas."

Lebih baru Lebih lama