Cek pospam Prambanan, As SDM Kapolri: Mudik tahun ini relatif lancar

 

As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil, saat berikan keterangan kepada media di pospam Prambanan Klaten. Sabtu, (30/4/2022)


Kasihinfo.com Klaten -  As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil mengunjungi Pospam Ops Ketupat Candi 2022 di Prambanan, Kab. Klaten, Sabtu (30/4/2022).

 

Kedatangan salah satu pejabat utama Mabes Polri ini didampingi oleh Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono, MH dan Karobinkar SSDM Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo SH SIK. As SDM dan rombongan hadir dalam rangka mengecek pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 H.

 

Dalam kesempatan tersebut, AS SDM mengatakan jika mudik tahun ini relatif lancar. hal ini dikarenakan ,  4 jalur yang menjadi prioritas pemudik menurutnya juga sudah dipersiapkan. Baik jalur tol, jalur pantura, jalur selatan dan jalur selatan-selatan, sehingga mudik tahun ini relatif lancar.

 

“ Saya berangkat menuju wilayah Jawa Tengah melalui jalur darat, dan menyaksikan sendiri bagaimana lancarnya arus lalu lintas” katanya.

 

As SDM menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi covid-19. Meskipun capaian vaksin di Kab. Klaten sudah melebihi target pemerintah, namun masyarakat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan selama melakukan silaturahmi Idul Fitri nantinya.

 

Sedangkan dari hasil cek pospam di klaten, ia menyatakan jika semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, baik pendirian 5 pospam di beberapa lokasi yang dinilai rawan kemacetan, sekaligus kesiapan rekayasa arus lalu lintas yang dinilai cukup bagus atasi kemacetan.

 

“ Dari paparan pak Kabagops dan pak Kapolres, saya lihat sudah cukup baik. Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, tinggal pelaksanaan pada hari H "imbuhnya.

 

Sementara itu kapolres klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan di obyek wisata selama libur panjang idul fitri.  2 lokasi obyek wisata menjadi perhatian khusus karena kerawanan cukup tinggi yakni di Girpasang dan rowo Jombor.

 

Selain ada papan nama himbauan keselamatan, juga ada pos terpadu pengamanan obyek wisata terdiri dari TNI-Polri, Pemda dan Pemerintah Desa.

 

“ ada dua lokasi obyek wisata, yaitu Girpasang dan Rowo Jombor yang menjadi perhatian khusus, karena tingkat kerawanan yang tinggi dibanding obyek wisata lainnya. selain papan himbauan keselamatan yang sudah dipasang, juga didirikan pos terpadu oleh petugas gabungan. kami juga sudah mengumpulkan para pengelola obyek wisata dan memberikan penekanan terkait keselamatan pengunjung” kata kapolres. (fat / h-d)

 

Lebih baru Lebih lama