Polres Klaten Salurkan Bantuan Tahap -2 Kepada Anak Yatim Korban Covid-19



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten menyalurkan bantuan tahap 2 kepada sejumlah anak yatim korban covid-19 melalui program "Aku Sedulurmu" Polda Jateng, Rabu (20/4/22).


Aku Sedulurmu merupakan program kepedulian dari Polda Jateng untuk membantu pendidikan anak-anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah. Untuk tingkat Polres Klaten pemberian santunan dilakukan di Mapolres setempat. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kasat Binmas Polres Klaten AKP Damin mewakili Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK.


"Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan bagi anak yatim piatu korban covid-19. Ini adalah bantuan yang kedua dari Kapolda Jateng." Ungkap AKP Damin


Dalam kegiatan ini, terdapat 41 anak penerima bantuan dari wilayah Kab. Klaten, terdiri dari 2 anak tingkat TK, 12 anak tingkat SD, 14 anak tingkat SMP dan 13 anak tingkat SMA. Masing-masing anak menerima bantuan berupa uang santunan, alat tulis dan sembako.


Dengan bantuan yang diberikan, AKP Damin berharap anak-anak yatim korban covid-19 ini tetap bisa melanjutkan pendidikan mereka. Bantuan juga diharapkan menjadi pendorong anak-anak untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita mereka meskipun orangtuanya telah meninggal.


"Bapak Kapolda Jateng berupaya akan terus membantu anak-anak korban covid-19 ini. Tidak hanya sekedar materi, bantuan juga akan diwujudkan dalam bentuk pendampingan serta kelangsungan pendidikan bagi anak-anak tersebut."

Lebih baru Lebih lama