Tarling di 2 lokasi, Polres klaten Vaksin 500 warga


 

Kasihinfo.com Klaten - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melaksanakan taraweh keliling bertajuk Polisi Sowan (Poso) di Masjid Al Hidayah, Dk Tawangsari, Ds. Kadilanggon, Kec. Wedi, Kamis (7/4/22). Tak sendirian, kedatangan Kapolres ke Masjid Al Hidayah ternyata juga membawa tim vaksinator covid-19.

Usai pelaksanaan Sholat Taraweh dan himbauan kamtibmas oleh Kapolres Klaten, jamaah Masjid Al Hidayah langsung antri untuk mendapatkan vaksin covid-19. Antusias warga dan jamaah untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, terlihat dari penuhnya stand vaksin yang didirikan di sebelah Masjid tersebut.

"Ini dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kab. Klaten. Syukur Alhamdulillah dengan antusias warga ini kami dari Forkompinda sangat semangat sekali." Ungkap Kapolres

Kapolres menyebut bahwa vaksinasi di masjid usai taraweh dilakukan di 2 lokasi berbeda dengan target 500 dosis. Lokasi pertama di Masjid Al Hidayah Dk Tawangsari, Ds. Kadilanggon, Kec. Wedi dan yang kedua di Masjid Al Akbar Dk Kwaon, Ds Jemawan, Kec. Jatinom. Lokasi kedua dipimpin oleh Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta SH MH.

"Hari ini target (di Masjid Al Hidayah) kurang lebih 250 orang, mudah-mudahan tercapai. Tadi sore kami juga sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi, terutama di tempat-tempat ngabuburit."

Sementara itu Sri Agung Sutawijaya Pj Kepala Desa Kadilanggon sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Klaten. Terobosan Polres Klaten terbukti mampu meningkatkan animo masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi.

"Ini masyarakat sangat antusias sekali, apalagi bapak Kapolres rawuh di sini, antusias warga tambah luar biasa. Ini saya juga kaget kemarin kita estimasi kurang lebih hanya 50 an warga, ternyata setelah kita data door to door semuanya jadi mau. Jadi ada lebih dari 200 orang."

Taraweh keliling oleh Kapolres Klaten dan Wakapolres Klaten juga diwarnai dengan pemberian santunan bagi anak yatim piatu serta pemberian bantuan masjid berupa uang tunai dan Al Quran. Selain 2 pucuk pimpinan Polres Klaten, sebanyak 749 personel lainnya juga melaksanakan kegiatan sama.

Para personel Polres ini disebar di 401 titik masjid sebagai upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan serta sebagai ajang silaturahmi anggota Polres Klaten dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut personel Polres Klaten juga diminta memberikan himbauan kamtibmas dan juga himbauan terkait covid-19.

Lebih baru Lebih lama