Kodim 0723 Klaten Mulai Bagikan Bantuan Tunai 600 ribu ke 20 ribu Pkl, warung dan Nelayan di Klaten

 Dandim 0723 Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo bersama Bupati Klaten Sri Mulyani secara simbolis serahkan Bantuan Tunai kepada penerima. Jumat, (08/4/2022) di gedung Sunan Pandanaran Klaten.


Kasihinfo.com Klaten  - Sebanyak 20.000 Pedagang Kaki lima (PKL) , warungan dan Nelayan di klaten jawa tengah mulai hari ini, Jumat,(08/4/2022) mendapatkan, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan  (BTPKLWN) yang disalurkan melalui kodim 0723 klaten. Pembagian dilakukan hingga 10 hari kedepan dan setiap penerima mendapatkan 600 ribu rupiah.

Pembagian bertempat di gedung sunan pandanaran Klaten, untuk hari pertama ini hanya sekitar 800 orang penerima. Dandim 0723 klaten, Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo mengatakan, program bantuan ini merupakan pelaksanaan dari perintah presiden untuk membantu meringankan beban kebutuhan dan bisa juga untuk menambah modal para pedagang kaki lima warung maupun nelayan.

“ sebanyak 20 ribu penerimaannya dibagi dalam 10 hari kedepan. untuk hari jumat ini ada sebanyak 800 orang penerima, untuk hari berikutnya pada hari senin besok. kami sebagai pelaksana pemberian bantuan tunai secara langsung atas perintah dari presiden ” kata Dandim.

Bupati klaten, Sri Mulyani berharap, bantuan tunai lewat TNI tahun 2022 tersebut dapat meringankan kebutuhan hidup dan juga menambah modal berjualan bagi para penerima yaitu bagi PKL, Warungan kecil dan Nelayan.

“ ya semoga dengan bantuan sebesar 600 ribu ini bisa membantu meringankan beban mereka selama pandemi. bisa buat nembah modal usaha mereka” katanya.

Samiati, warga Sribit Delanggu Klaten mengaku senang mendapatkan bantuan tunai terseut. nantinya akan digunakan untuk membeli beras dan minyak.

“ini tadi nerima 600 ribu mas, nanti bisa buat beli beras dan minyak. ya setidaknya bisa sedikit membantu saya, yang setiap harinya berjualan dirumah”ungkap samiati.

Warga lainnya, Sri Sugiyanti juga mengaku senang dengan pemberian bantuan tunai tersebut, setidaknya bisa sedikit nambah modal dan meringankan beban yang dialami akibat pandemi.

“ saya senang mas, bisa buat nambah modal berjualan” katanya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama