Vaksinasi Malam Minggu, Polres Klaten Percepat Vaksinasi

 


Kasihinfo.com Klaten - Satu lagi terobosan dilakukan Polres Klaten dalam rangka percepatan vaksinasi. Setelah vaksin menjelang ngabuburit dan vaksin setelah taraweh, kini ada lagi program Vaksin Malam Minggu. 


Vaksin Malam Minggu untuk pertama kali dilakukan di Alun-alun Kab. Klaten dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Minggu (9/4/22).


"Ini dalam rangka percepatan vaksinasi. Hari ini kita laksanakan di malam hari, Malam Minggu setelah sholat taraweh. Sasarannya seluruh masyarakat Kab. Klaten." Ungkap Kapolres Klaten


Dijelaskan oleh Kapolres Klaten bahwa pelaksanaan vaksin di malam hari dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Vaksinasi di sore dan malam hari menurut Kapolres akan terus digelar karena sangat diminati masyarakat. Banyak masyarakat yang sebenarnya ingin mendapatkan vaksin namun sering berbenturan dengan waktu kerja saat dilaksanakan vaksin di pagi dan siang hari.


"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi sekali. Ini memberikan semangat kami dan Forkompinda ke depannya untuk lebih sering melakukan vaksinasi, khususnya dengan metode jemput bola."


Ditambahkan oleh Kapolres bahwa pada malam ini vaksin yang disediakan adalah 300 dosis. Jumlah itu ternyata tidak mencukupi seluruh warga yang hadir, kepada warga yang belum terlayani di malam Minggu ini kemudian dialihkan di hari Senin (11/4) di Klinik Pratama Polres Klaten maupun vaksinasi menjelang ngabuburit di Alun-alun.


"Ini merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat ingin mendapatkan vaksin, yang selama ini mungkin yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah kita bisa melayani."


Sementara itu Fanisa (21 tahun) mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin Malam Minggu Polres Klaten. Perempuan asal Karangdowo ini mengikuti vaksin booster sebagai syarat mengikuti perkuliahan.


"Tau program ini dari relawan, kemudian tadi langsung mendaftar. Alhamdulillah masih dapat kuota. Tadi antrinya sekitar setengah jam saja." Ungkap Fanisa

Lebih baru Lebih lama