Optimalisasi Kinerja, Sri Mulyani Lantik 69 Pejabat 16 Diantaranya Kepala Puskesmas

 



Kasihinfo.com Klaten - Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam upaya optimalisasi kinerja dengan melantik 69 Pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator  dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. 


Seluruh pejabat yang dilantik dari 69 orang, 16 orang diantaranya merupakan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Kepala Puskesmas yang ditunjuk merupakan doker yang bertugas di lingkungan kecamatan tersebut, yakni Kepala Puskesmas Klaten Utara,Wedi, Kebonarum, Jogonalan II, Ngawen, Kebondalem Lor, Kemalang, Karangnongko, Tulung, Polanharjo, Delanggu, Wonosari I, Ceper, Juwiring, Cawas I, dan Trucuk I.


Bupati Klaten, Sri Mulyani bertindak memberikan prakata pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Kamis (19/05/2022). Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Klaten, dan perwakilan pejabat yang dilantik.


“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji didasari dengan kebutuhan organisasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi di bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat secara lebih optimal di segala bidang. Salah satu upaya untuk optimalisasi pelayanan khususnya dibidang kesehatan, saya perintahkan tambahan tugas (Dokter di Puskesmas) sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten atau Kepala Puskesmas,” jelas Sri Mulyani.


Ia menjelaskan bahwa optimalisasi perlu dilakukan, melihat kondisi Kabupaten Klaten yang banyak dibenahi dan ditingkatkan terlebih di bidang ekonomi, politik, sosial, dan budaya karena masih masa-masa pemulihan dari pandemi Covid-19.


Ia mengajak untuk bersama-sama menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Klaten dengan startegi dan perencanaan yang baik.


“Untuk mengisi jabatan-jabatan dan struktur yang ada di Pemerintah Kabupaten Klaten, telah dipilih ASN yang tidak hanya memenuhi persyaratan pangkat, namun persyaratan kompetensi. Maka hari ini  diadakan mutasi rotasi dan promosi dengan harapan kinerja Pemerintah Kabupaten Klaten akan berjalan lebih optimal,” katanya.


Ia berharap dengan adanya pelantikan mampu mewujudkan rantai birokrasi yang kuat, efisien, bersih, dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme sekaligus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Klaten.


“Selamat dan sukses, dimudahkan dalam menjalankan tugas kewajiban. Semoga amanah yang saya berikan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab,”pungkasnya.

(ttr-kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama