Prihatin sampah liar pasca lebaran , Disela halal bi halal Kadarwati ajak warga Pokak bijak kelola sampah

 

Anggota dewan Jateng Kadarwati(tengah celana biru) saat senam bersma warga Tegalduwur, Pokak, Ceper, Klaten. Senin,(26/5/2022)


Kasihinfo.com Klaten – Banyaknya sampah liar pasca lebaran yang terdapat di beberapa wilayah di kabupaten Klaten, menjadi perhatian bagi Anggota Komisi B Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati di sela pelaksanaan Halal Bi Halal dan senam bersama warga di dukuh Tegalduwur, desa Pokak, kecamatan Ceper, Klaten Jawa Tengah. Senin, 16 mei 2022.


Kadarwati mengatakan, jika persoalan sampah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Perlu adanya kesadaran dan komitmen bersama untuk bijak dalam membuang sampah pada tempatnya.


“ Keberadaan sampah di beberapa tempat pasca lebaran kali ini memang menjadi keprihatinan kita  bersama. Ya harus diatasi dan dicarikan solusi bersama. Persoalan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Dibutuhkan kesadaran dari warga masyarakat, agar bijak dalam penggunaan dan membuang sampah” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, kadarwati mengajak warga setempat untuk membiasakan diri dalam memilah, memilih dalam penggunaan barang sehari hari, guna meminimalisir sampah yang dihasilkan.


“ saya selalu ingatkan dan ajak warga untuk mengurangi penggunaan plastik, karena sebagian besar sampah yang ada pasca lebaran ini berupa plastik, jika pun tetap harus gunakan plastik, harus bijak dalam membuangnya” imbuhnya.


Selain persoalan sampah, Anggota dewan yang berasal dari Klaten tersebut memberikan biskuit tambahan bagi anak- anak. Hal ini dilakukan untuk memberikan tambahan gisi pada anak setempat, mengingat kasus stunting di Klaten masih terjadi.


Sedangkan kegiatan halal bi halal dan senam bersama sendiri diikuti oleh Ratusan warga sekitar, khususnya ibu-ibu dasa wisma beserta anak-anak, sekaligus sebagai peringatan hari pendidikan nasional tahun 2022. (Fat)

 

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama