Resmi dibuka Bupati, Diharapkan TMMD Reguler 113 Kodim Klaten Percepat Pembangunan Daerah

 



Kasihinfo.com Klaten - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke 113 di wilayah Kabupaten Klaten, dilaksanakan di Desa Nanggulan Kecamatan Cawas, Klaten Jawa Tengah dengan membangun betonisasi jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter dan perbaikan talud sepanjang 450 meter, tinggi 1 meter. 


Secara resmi pembukaan TMMD Reg 113 ini dibuka oleh Bupati Klaten Sri Mulyani bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bendungan Kecamatan Cawas Kab. Klaten Rabu (11/05/2022) 


Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Wakil Kapolres Klaten Kompol Sumiarta, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya serta tamu undangan lainnya. 


Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


"TMMD ini merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah guna percepatan pembangunan di Kabupaten Klaten ini, kebersamaan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI dan rakyat memiliki kekuatan dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa." Kata Sri Mulyani


Sri Mulyani berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program ini. 


"Kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Nanggulan senantiasa memberikan dukungan agar program ini bisa lancar dan sukses serta mau ikut bergotong royong." Pesan Sri Mulyani


Ditempat terpisah Kolonel Inf Achiruddin mengungkapkan bahwa TMMD merupakan program kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah setempat yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan rakyat yang ada disekitarnya. 


Sementara Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini dimulai 11 Mei hingga 9 Juni 2022 dengan sasaran di Desa Nanggulan meliputi fisik dan non fisik. 


"TMMD Reg 113 saat ini menyasar di Desa Nanggulan, dengan sasaran meliputi fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik berupa betonisasi jalan dengan panjang 700 meter lebar 3 meter, serta perbaikan talud sepanjang 450 meter dengan ketinggian 1 meter." Jelas Dandim 0723/Klaten


Lebih lanjut Dandim 0723/Klaten mengatakan selain dari pembangunan itu ada juga rehab rumah sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni, jambanisasi sebanyak 10 unit, dua tempat ibadah ( masjid) serta jembatan sepanjang 15 meter. 


"Untuk program non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, radikalisme, bela negara, posyandu, pelayanan KB, kependudukan dan juga aksi donor darah juga baksos pembagian sembako." Pungkas Dandim 0723/Klaten ( fat)

Lebih baru Lebih lama