Ganjar pimpin upacara keberangkatan calon haji kloter pertama

 
 

Ganjar Pranowo saat berdialog dengan Calhaj kloter pertama di Donohudan, Boyolali. Jumat malam, (3/06/2022)

Kasihinfo.com Boyolali - Embarkasi solo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa tengah, telah menerbangkan sebanyak 360 jemaah calon haji kloter satu, ke tanah suci, Jumat malam. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin upacara keberangkatan calon haji kloter satu,  yang merupakan para jemaah calon haji dari kabupaten pati ini.

                                                                                                                    

Sebelum diterbangkan ke tanah suci mekah, Arab Saudi, terlebih dahulu para jemaah calon haji mengikuti upacara pemberangkatan di gedung muzdalifah, asrama haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Sebanyak 360 calon haji, teridiri dari 356 jemaah calon haji dan 4 petugas pendamping dari PPIH embarkasi solo, menjadi kelompok terbang (kloter) yang pertama kalinya terbang ke arab saudi, untuk menjalankan ibadah haji, setelah sempat vakum dua tahun lantaran pandemi covid 19.

 

 

Satu per satu, para jemaah calon haji kloter satu asal kabupaten pati ini menjalani pemeriksaan barang bawaan sesuai standar penerbangan, di pintu masuk gedung muzdalifah. setelah seluruh jemaah berkumpul, ppih embarkasi solo menyelenggarakan upacara keberangkatan. gubernur jawa tengah, ganjar pranowo, memimpin upacara keberangkatan ini. Gubernur ganjar sempat melakukan dialog dengan para calon haji. Ganjar pun berpesan para calon haji untuk betul-betul menjaga kesehatan jasmani dan rohani selama menjalankan ibadah haji nanti.

 

Menurut gubernur ganjar, penantian dua tahun menjalankan ibadah haji terbayar sudah. ganjar melihat luapan kegembiraan dan kebahagiaan para jemaah calon haji, yang akhirnya bisa berangkat ke tanah suci.

 

 “tadi saya sempat berdialog dengan mereka. dua tahun penantian untuk berangkat akibat pandemi, dan kali ini bisa berangkat rasanya cukup berbahagia” kata Ganjar

 

 

Lebih baru Lebih lama