Bupati serahkan hewan kurban 13 ekor sapi dan 36 kambing, bagi warga Klaten

 



Kasihinfo.com Klaten - Penyerahan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Jum’at pagi (08/07/2022). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Klaten, Pj Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala BUMD, penerima hewan kurban serta tamu undangan lainnya. 


Dalam laporannya, Asisten pemerintahan dan kesra, Joko Purwanto menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, ASN dan Karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten mengumpulkan dana guna membeli hewan kurban. Dari dana yang terkumpul, jumlah hewan kurban yang akan dibagikan kepada penerima sejumlah 13 ekor sapi dan 36 ekor kambing. 


“Dalam rangka menyambut Idul Adha, ASN dan Karyawan di lingkungan Pemkab Klaten mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban. Dari dana itu, terbelilah hewan kurban sejumlah 13 sapi dan 36 kambing.” tutur Joko Purwanto


Mengawali sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini terdapat perbedaan waktu sholat Idul Adha. Dengan adanya perbedaan tersebut, dirinya berharap semoga seluruh masyarakat dapat menerima perbedaan dengan keindahan, memperkuat dan mengukuhkan umat. 


“Di tahun ini ada perbedaan waktu sholat Idul Adha. Dengan adanya perbedaan ini semoga kita dapat menerima perbedaan dengan keindahan, memperkuat dan mengukuhkan kita semua, umat muslim. Dan besuk pada hari minggu tanggal 10 Juli 2022, Pemkab Klaten akan melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Masjid Raya Klaten.” tutur Sri Mulyani 


Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Klaten dari tahun ke tahun telah mengumpulkan anggaran untuk dibelikan hewan kurban. Sri Mulyani juga meminta kepada daerah yang minim atau tidak ada penyembelihan hewan kurban maka dapat memberikan proposal kepada Pemerintah Kabupaten Klaten. Dirinya berharap semoga hewan kurban tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. (Jons)

Lebih baru Lebih lama