Jelang Idul Adha, Puan Maharani berikan bantuan hewan kurban 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing bagi warga Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani (tengah) usai menyerahkan bantuan hewan kurban dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada perwakilan penerima di desa Karangasem, Cawas, Klaten.Kamis,(7/7/2022)

 

 

Kasihinfo.com Klaten – Jelang Hari H idul Adha, Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan hewan kurban ke Klaten, Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Klaten yang juga sebagai ketua DPC PDIP Klaten.

 

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Halaman Balai desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Klaten Jawa tengah, Kamis siang,(7/7/2022). Bantuan ada 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

 

Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, pada Idul Adha tahun 2022 ini, Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalurkan hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk warga Kabaputen Klaten. Nantinya, bantuan hewan kurban tersebut akan disalurkan ke 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Klaten.

 

“ nantinya di setiap dapil, yaitu 5 dapil mendapatkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing. khusus untuk desa Karangasem Cawas, mendapatkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing, “ kata Bupati.

 

Bupati menambahkan jika setiap hewan kurban bantuan dari Puan Maharani, dilampiri surat bebas PMK oleh dinas terkait, sehingga dipastikan, semua hewan dari ketua DPR RI tersebut sudah dinyatakan sehat dan bebas dari virus PMK.

 

“ ini setiap hewan kurban sudah dilampiri surat sehat yang menyatakan bebas dari virus PMK dari dinas terkait, sehingga semua hewan dari Ibu Puan ini sehat dan bebas dari PMK” jelasnya.

 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada ketua Puan Maharani karena pemberian hewan kurban sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kepada masyarakat  karena  tidak hanya diberikan bagi warga PDIP namun seluruh warga masyarakat.

 

Salah satu penerima bantuan hewan kurban, Kades Karangasem, Surono mengucapkan terima kasih kepada Puan Maharani, atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan untuk warganya.

 

“ saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani, atas bantuan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini” kata Surono.

 

Sementara itu, direncanakan pada minggu saat hari raya Idul Adha, DPC PDIP juga akan menyembelih 5 ekor sapi dan dilanjutkan di sejumlah PAC PDIP di klaten.

 

Kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban ini dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani, Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Klaten Widiyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Klaten Edi Sasongko, Camat Cawas Muh Prihadi, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP, dan sejumlah Kepala Desa. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama