Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Klaten Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ratna Bantala

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo beserta istri saat ziarah di taman makam pahlawan. Rabu(29/6/2022).


Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Rabu (29/6/2022).


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dan dihadiri oleh Wakapolres beserta pejabat utama, perwira dan anggota polres, para kapolsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari Cabang Klaten. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, upacara digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.


Kegiatan upcara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara. 


Kapolres Klaten menyampaikan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Upacara ziarah diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan serta melayani masyarakat sesuai cita-cita pendahulu bangsa.


"Kegiatan ziarah ke TMP mempunyai makna yang sangat dalam selain sebagai agenda rutin tiap tahun, namun juga sebagai sarana mengajak setiap personel untuk menghormati dan meneladani perjuangan para pahlawan." Ujar Kapolres


Ditambahkan oleh Kapolres bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-76 masih akan berlanjut dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti nonton bareng "Gemilang Nusantara dan Semarak Bhayangkara", doa bersama serta upacara.

Lebih baru Lebih lama