Bangkitkan ekonomi warga pasca pandemi, Bumdes Ngemplak resmikan Plaza UMKM

   


Kasihinfo.com Klaten - Berbagai cara dilakukan pemerintah desa untuk mengajak bangkit warganya dari kerterpurukan perekonomian akibat pandemi covid 19. Desa Ngemplak  , kecamatan Kalikotes Klaten, mengajak warga khususnya pelaku umkm untuk mengembangkan usaha dengan pendirian plaza umkm  , sebagai wadah pengembangan usaha warga desa setempat.

 

Plaza usaha mikro kecil dan menegah , umkm,  yang dikelola oleh badan usaha mlik desa  bumdes modern dan cerdas, atau moncer desa Ngemplak,  kecamatan Kalikotes Klaten, berada tidak jauh dari kantor desa setempat, tepatnya berada di pinggir jalan desa setempat. Di kios plaza umkm tersebut, para pelaku umkm desa setempat bisa mengembangkan usaha mereka.

 

Direktur bumdes ngemplak moncer, Rasyid Umardani menjelaskan, sementara baru ada 8 kios yang nantinya bisa digunakan khusus untuk warga desa Ngemplak. selain menjadi pusat umkm , kedepan di lokasi tersebut akan dibangun pasar,  ada caffe lembah, perkiosan, gedung pertemuan, hingga tempat outbound.

 

“ hari ini kami, Bumdes bersama pemerintah desa meresmikan kios plaza umkm, yang dihadiri oleh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat serta perwakilan warga masyarakat. Harapanya, perekonomian warga desa setempat bisa kembali bangkit,  pasca terdampak pandemi covid 19” katanya, rabu, (17/8/2022)

 


 

Kepala desa (kades) ngemplak Tri Maryani dalam sambutan menyampaikan, plaza umkm ini sebagai hadiah bagi warga dalam peringatan hut ke 77 RI dengan harapan, semoga dengan adanya plaza umkm yang dikelola bumdes ini bisa menopang dan meningkatkan pereknomian masyarakat.

 

“semoga keberadaan plaza umkm yang dikelol Bumdes ini bisa menopang dan meningkatkan pereknomian masyarakat” kata Bu Kades.(H-D)

Lebih baru Lebih lama