Satroni kelas dan gondol uang siswa saat ditinggal upacara, aksi pencuri terekam cctv

 


Kasihinfo.com Klaten - Seorang pencuri menyatroni enam kelas di SMK Negeri 1 Klaten, Jawa tengah, saat seluruh siswa dan guru melaksanakan upacara hari kemerdekaan RI ke-77. sebanyak 21 siswa kehilangan uang yang mereka tinggal di tas sekolah masing-masing. Beruntung, aksi pelaku telah terekam kamera cctv yang terpasang di setiap kelas. polisi pun kini sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

 

Terlihat dari rekaman kamera cctv yang terpasang di setiap kelas smk negeri 1 klaten. tampak seorang pencuri yang diduga kuat seorang laki-laki usia muda tampak tengah leluasa mengobrak-abrik tas sekolah para siswa. sejauh pendataan awal, ada sebanyak 6 kelas yang disatroni pelaku. sebanyak 21 siswa kehilangan uang yang mereka tinggal di tas sekolah masing-masing. total uang siswa yang hilang digondol pelaku sedikitnya berjumlah rp2,9 juta. Anehnya, beberapa handphone dan laptop yang juga ada di tas para siswa sama seklai tidak diambil pelaku.

 

“ Aksi pelaku dilakukan saat seluruh siswa dan guru smk negeri 1 klaten melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-77. lokasi upacara memang berjarak relatif jauh dari deretan kelas. sekitar 25 meter di belakang sekolah. saat masuk ke sekolah, pelaku diduga menyamar sebagai salah seorang siswa. pelaku baru beraksi setelah situasi memungkinkan. Tepatnya, saat upacara hari kemerdekaan sudah dimulai” kata darno / wakil kepala smk negeri 1 klaten.

 


 

Setelah mendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi sekolah. kepala unit spk polsek klaten utara, Aiptu Agus Riyanto memimpin pengecekan tempat kejadian perkara (tkp). dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan awal dari para saksi. Selanjutnya, bukti dan keterangan awal akan ditindak lanjuti pihak reskrim polsek klaten utara.

 

“setelah mendapati laporan, kami langsung melakukn pengecekan ke lokasi kejadian. Yang jelas, kami telah mengantongi rekaman kamera cctv dan mengantongi ciri-ciri pelaku” katanya.

 

 

Lebih baru Lebih lama