Bulan imunisasi anak nasional, ratusan anak di Ketandan ikuti imunisasi

 

Bian, ratusan anak di Ketandan ikuti imunisasi di aula balai desa setempat. Jumat, (19/8/2022)


Kasihinfo.com Klaten – Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), ratusan balita mengikuti pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di aula balai desa Ketandan, kecamatan Klaten Utara, Klaten.


Sekretaris desa Ketandan, Joko Pramono menjelaskan, bahwa hari ini, jumat, (19/8/2022), desa ketandan melaksanakan BIAN, yang diikuti ratusan balita yang ada di desa Ketandan. Setidaknya ada sekitar 240 anak yang mengikuti imunisasi.


“wilayah kadus I ada 120 anak, sedangkan wilayah kadus 2 ada 120 anak, sehingga tital balita di desa Ketandan yang mengikuti pelaksanaan imunisasi hari ada sekitar 240 anak. Harapanya anak-anak balita di desa setempat biar sehat” katanya.


Joko menambahkan jika, pelaksanaan imunisasi tersebut merupakan salah satu kegiatan dukungan terhadap program pemerintah yang mencanangkan bahwa bulan agustus sebagai bulan imunisasi anak nasional.


“ bulan agustus ini dinyatakan sebagai bulan imunisasi anak nasional, maka pemerintah desa Ketandan bekerjasama dengan puskesmas melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi terhadap anak balita pada rentang usia 0 sampai dengan lima tahun. harapnya, anak balita di desa setempat tetap sehat” imbuh sekdes tersebut.


Salah satu orang tua anak, Anindita mengaku senang bisa mengikutkan imunisasi bagi anaknya. Ia berharap, dengan imunisasi tersebut, anaknya tetap sehat.


“ ini habis mengikuti imunisasi bagi anak saya mas, ya semoga anak saya dengan imunisasi lengkap tersebut tetap sehat” kata Anindita.(h-d)

Lebih baru Lebih lama