Peduli anak yatim dan duafa, YASPIM Klaten bagi sembako dan uang saku

 

Terlihat relawan saat kemasi paket sembako di sekretariat Yaspim Klaten. Minggu,(28/8/2022)


Kasihinfo.com Klaten - Dalam rangka penyelenggaraan muharram berkah ke-2, yayasan peduli anak yatim (yaspim) Klaten melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian paket sembako kepada sekitar 40 anak yatim piatu dan kaum duafa di beberapa wilayah di kabupaten Klaten.

 

Bertempat di sekretariat yayasan peduli anak yatim. yaspim, di dukuh Peren, desa Jimbung Kalikotes Klaten, terlihat kesibukan para relawan dalam mempersiapkan paket sembako, yang akan dibagikan kepada anak yatim dan kaum duafa di Klaten Jawa Tengah.

 

Ketua yaspim Klaten, Tri Subagyo mengatakan, kegiatan bagi sembako serta uang saku tersebut sebagai rangkaian kegiatan muharram berkah dua, yang bertujuan untuk sedikit membantu dan meringankan beban warga yang membutuhkan.

 

“ kegiatan sosial kali ini rangkaian kegiatan muharram ke dua yang dilakukan Yaspim, berupa bagi sembako dan uang saku bagi anak yatim dan kaum duafa di beberapa wilayah di Klaten Jawa Tengah” katanya.




Paket sembako berupa beras, mie instan, gula, gula dan sembako lainnnya. selain berbagi, Yaspim berharap kepeduliannya bisa memberikan semangat kepada  anak yatim dan duafa untuk tetap menjalani kehidupan mereka dengan semangat dan penuh syukur.

 

Yaspim klaten sendiri mulai berkiprah dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan sejak tahun 1986. Yaspim lahir dilandasi oleh keprihatinan terhadap kondisi seorang anak yatim dari sebuah keluarga yang kurang beruntung, kemudian berkembang hingga saat ini. Yaspim memberikan bantuan anak yatim baik untuk kebutuhan pendidikan hingga kebutuhan hidup, bahkan hingga tamat sekolah.

 

“ hingga kini bahkan sudah ada 200 orang dari berbagai wilayah yang menjadi anak asuh Yaspim. Yaspim berusaha membahagiakan anak anak yatim maupun yatim piatu yang betul betul tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dengan memberikan apa yang dibutuhkan agar mereka dapat hidup seperti anak anak normal lainnya” kata ngudi saliro / pembina yaspim klaten. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama